Tidak Ada Keringanan Tagihan KTA PermataBank

Saya adalah nasabah KTA dari PermataBank. Singkat cerita, saya selalu membayar tagihan saya setiap bulan tepat waktu dengan metode autodebet dari tabungan PermataBank saya. Namun pada bulan Juni 2024 ini, saya mendapatkan beberapa masalah ekonomi yang sedang saya hadapi.

Kemudian pada tanggal 20 Juni 2024, saya mendapatkan panggilan kedua dari tim penagihan PermataBank, setelah minggu lalu saya mendapatkan telepon penagihan yang pertama. Sebagai informasi, pada penagihan pertama, saya memberikan alasan bahwa saya sedang terkendala masalah ekonomi, dan saya diminta untuk segera membayarkan seminggu ke depan untuk tagihan saya di PermataBank.

Tim penagihan kembali menelepon saya, setelah saya belum juga membayarkan keterlambatan tagihan ini. Pada peneleponan ini, saya meminta apakah saya bisa mendapatkan keringanan jika saya ingin melunasi sisa keseluruhan tagihan saya. Jawaban dari tim penagihan adalah tidak ada program keringanan. Ketika saya tanya berapa sisa total tagihan saya, tim penagihan memberikan total yang sama dengan total yang dapat saya lihat di aplikasi PermataBank di smartphone.

Yang membuat saya kecewa adalah, tim penagihan menyampaikan bahwa total yang disebutkan tadi adalah total pokok hutang tanpa bunga. Jelas-jelas pada informasi di aplikasi PermataBank, nominalnya sama dengan total yang disebutkan oleh tim penagihan ini. Yang membuat saya sedikit heran adalah, tim penagihan ini menutup teleponnya saat saya sedang mencoba untuk meminta informasi terkait total hutang saya ini.

Saya kecewa sekali dengan PermataBank dan menunggu solusi dari tim penagihan PermataBank. Saya bersedia membayar bahkan melunasi total hutang saya. Bahkan selama setengah bulan ini, setelah saya belum dapat membayarkan tagihan di bulan Juni ini, saya kooperatif dan tidak menghindar saat tim penagihan menghubungi saya.

Saya mohon ini dapat perhatian oleh tim penagihan PermataBank dan saya menunggu solusi yang terbaik. Terima kasih Media Konsumen.

Achmad Chudori
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tidak Ada Keringanan Tagihan KTA PermataBank”

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Achmad Chudori, berjudul “Tidak Ada Keringanan Tagihan KTA PermataBank” melalui Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tidak Ada Keringanan Tagihan KTA PermataBank

  • 24 Juni 2024 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Yang membuat saya kecewa adalah, tim penagihan menyampaikan bahwa total yang disebutkan tadi adalah total pokok hutang tanpa bunga. Jelas-jelas pada informasi di aplikasi PermataBank, nominalnya sama dengan total yang disebutkan oleh tim penagihan ini.
    ——–
    Mungkin misskom disini pak. Tim penagihan ga ngerti itu pokoknya berapa dan bunganya berapa? Untuk Bank dimanapun yang namanya pokok harus dibayar. Coba renegoisasi kembali.

  • 24 Juni 2024 - (13:23 WIB)
    Permalink

    besar juga yaa pak angsurannya, jangan ditahan2 pak, ngeri nanti sama bunga keterlambatannya yang bisa bengkak hampir 4 juta totalnya, apalagi sisa masih diangka 2 digit..coba ke banknya dulu, semoga teratasi

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Keringanan Tagihan KTA PermataBank

oleh Achmad dibaca dalam: 1 menit
2