Hati-hati Jika Menyimpan Dana di Bukalapak

Saya ingin memperingatkan pada semua Pedagang Online disini agar hati – hati kalau menyimpan dana di Bukalapak yang walau di iklannya di TV katanya aman tapi kenyataannya setelah tanya sana sini di forum banyak juga yang kehilangan dananya di sana padahal mereka (pedagang) tidak menggunakannya dan mereka (Bukalapak) tidak bertanggungjawab jika dana kita hilang (padahal setahu saya pihak orang ketiga seharusnya bertanggungjawab penuh jika mereka berani memegang dana pengguna) dan respon mereka (Bukalapak) juga lama jika tidak ditelepon atau diemail.

Kronologi kejadian yang saya alami:
Pada bulan Mei 2016 saya ingin mengambil dana di Bukalapak karena saya membeli barang tapi malah di kembalikan karena alasan stok habis. Dan saat ingin mencairkannya ternyata dana tersebut sudah tidak ada karena ada seseorang yang menggunakan dana tersebut untuk membeli barang padahal nomor teleponnya tidak terdaftar dan tidak ada konfirmasi via email bahwa ada yang menggunakan dana tersebut di ponsel saya untuk transaksi nomer 160278465794.

Untuk balasan dari Bukalapak hanya seputar untuk mengubah kata sandi dan itu berulang-ulang dilakukan dan lama jika kita tidak menghubungi mereka terus menerus lewat telepon dan email, padahal belum tentu kesalahan itu ada pada para pedagang melainkan sistem mereka sendiri yang bisa dimanipulasi.

Untuk melakukan pengecekan juga tidak bisa karena nomor resi di Bukalapak juga bisa dimanipulasi nomer pengirimannya jadi kita sebagai pengguna tidak bisa melacak keberadaan maling tersebut.

Mungkin dana yang dimaling tidak seberapa tapi bagi kita pedagang kecil itu sangat berharga sebagai modal usaha, apalagi saya yang harus mencari dana sendiri tanpa bisa meminjam ke orang lain ataupun bank.

Saya berharap kejadian ini tidak menimpa pedagang online lain yang dengan dana pas-pas an malah dimaling orang yang tidak bertanggung jawab, dan jika mereka pihak Bukalapak bisa lebih menghargai dan memperbaiki sistem mereka sendiri.

Juga sangat berharap agar dana saya juga bisa dikembalikan karena setahu saya kalau mereka Bukalapak adalah orang ketiga yang kalau berani memegang dana orang lain mereka juga seharusnya bisa bertanggungjawab jika terjadi kehilangan seperti itu karena mereka yang membuat sistem mereka sendiri.

Terima kasih.

Guntur Suhada
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Hati-hati Jika Menyimpan Dana di Bukalapak

oleh Guntur Suhada dibaca dalam: 1 min
0