Debt Collector Bank Mega yang Tidak Sopan

Saya pengguna kartu kredit Bank Mega dari tahun 2009. Sekian lama menggunakan kartu kredit tidak pernah bermasalah, hingga pada tahun 2016 lalu kami mengalami musibah yang menekan kondisi keuangan kami sekeluarga. Ada 2 kartu di Bank Mega yang kemudian jadi macet akibat kondisi tersebut. Kami belum bisa melakukan pelunasan untuk kedua kartu tersebut.

Kemarin kolektor Bank Mega pagi-pagi menelepon ke kantor dan membentak-bentak staf saya, sehingga panik bolak-balik menelepon. Padahal staf saya tidak ada hubungannya denga kondisi dan masalah yang saya hadapi. Tidak hanya itu mereka memaksa saya untuk membayar, dan mengancam untuk datang ke kantor dan ke HRD tempat sy bekerja.

Apakah memang seperti ini pihak kolektor yang anda sewa Bank Mega? Saya sudah memberikan keuntungan berjuta-juta kepada bank anda sebagai nasabah, dan ketika saya terpuruk perusahaan anda seenaknya menghancurkan nama baik saya di kantor.

Jika debt collector anda telepon terus dan mengancam untuk ke HRD yang dapat menyebabkan saya kehilangan pekerjaan saya, mau dibayar dari mana hutang tersebut? Saya akan melakukan pelunasan dalam 4 bulan mendatang setelah pencairan aset saya berhasil. Tolong sekolahkan kembali debt collector anda yang gak punya etika tersebut. Sudah berapa banyak Peraturan BI yang anda langgar dengan tindakan pengancaman seperti itu?

Vanda Constentia
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Debt Collector Bank Mega yang Tidak Sopan

  • 13 April 2017 - (16:59 WIB)
    Sama bu kejadiannya dgn saya, sdh sejak 2010 jadi nasabahnya Bank Mega, tapi sekalinya kita ada kesulitan langsung deh itu preman2nya turun. Operator saya aja yg gak tau apa2 dikata2i dengan kasar, bahasa kebun binatang keluar semua. Bener2 gak ada sopan santun. Rasanya sebentar lagi Bank ini akan berpredikat buruk krn ulah DCnya
  • 13 April 2017 - (17:08 WIB)
    Tolonglah Bank Mega segera perbaiki cara debt collectornya dlm menangani nasabah yg terpaksa menunggak / macet pembayarannya.
    Seharusnya berikan program cicilan yg nilainya mampu utk dibayar oleh nasabah hingga LUNAS.
    Daripada mau ditutup juga gak bisa, hapus bunga gak bisa, cicil gak bisa, ehh malah dilempar ke pihak ke-3 yg sengaja nunggu sampai nilai denda jadi setinggi langit, trus mereka berusaha mencekik kita sekasar mungkin & se-barbar mungkin dgn cara meneror dan mengancam.
    Aduh apa2an ini kelakuan DC dari Bank sebesar ini kok begitu rendah dan sangat tidak manusiawi?? Apakah tidak dibriefing dengan benar saat kerjasama dgn pihak bank??
    Coba lihat tuh bank-bank kelas internasional saja bisa berlaku lebih baik, sopan dan memberi solusi cicilan hingga lunas.
    Camkan baik2 sebelum masyarakat sadar dan mencap buruk layanan Anda.
  • 8 Juni 2017 - (18:02 WIB)
    Laporkan ke BI mbak bisa call di 1500131. Caranya debt collector bank mega sangat tidak sepadan dengan nama bank nya yang besar.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega yang Tidak Sopan

vanda c 1 menit
3