Bank Mega, Oh Bank Mega, Sama Sekali Tidak Mau Membantu atau Peduli dengan Kondisi Nasabahnya

Beberapa waktu lalu saya menelepon ke Mega Call dengan maksud untuk meminta agar tagihan saya dijadikan cicilan karena adanya masalah dalam keuangan. Tapi dari customer service-nya bilang tagihan yang sudah dicetak billing-nya tidak dapat lagi diajukan cicilan. Dan tagihan itu harus dibayarkan penuh. Saya coba menjelaskan kepada dia kalau saya sedang ada masalah keuangan saat ini, tolong dibantu agar tidak semakin menumpuk tagihan saya. Mereka dengan gampangnya bilang tidak bisa, kalau tagihan ya memang harus dibayarkan kalau tidak, akan dikenakan denda sebesar Rp. 150.000,- dan bunga sebesar 3% dari total tagihan.

Baiklah kalau memang tagihan yang sudah dicetak billing-nya tidak bisa lagi dijadikan cicilan. Saya cari jalan lainnya yaitu menukar cash dengan teman agar bisa menutup tagihannya. Setelah semuanya oke, saya menelepon kembali ke Mega Call, meminta agar transaksi itu bisa dijadikan menjadi cicilan, dan meminta agar bunganya diberikan rendah agar dapat membantu kondisi keuangan saya.

Dan, lagi-lagi hal yang sama terjadi. mereka memaksa saya untuk menjadikan cicilan dengan bunga yang tinggi menurut saya, yaitu 1,5%. Itu 2x bunganya dibandingkan dengan bunga kartu kredit dari bank lainnya yang hanya 0.65% saja. Dan kembali lagi saya menjelaskan kepada mereka bahwa saya sedang memiliki kondisi keuangan yang sulit saat ini, tolong agar dijadikan cicilan dengan bunga yang lebih rendah, bahkan kalau memungkinkan dijadikan 0% lah, jadi saya tidak perlu menunggak pembayaran tagihannya karna sudah sangat berat kondisi keuangan saya.

Mereka malah memberikan tanggapan tidak mengenakkan menurut saya dengan mengatakan “Ya itu kalau ibu mau dijadikan cicilan ya dengan bunga segitu, jika tidak ya ibu bayarkan saja penuh. Kalau tidak ibu bayarkan ya akan dikenakan denda tidak membayar + bunga dari tagihan yang tidak dibayarkan. Tinggal pilih saja yang mana yang ibu mau,”.

Sungguh sangat mengecewakan sekali mendengar tanggapan dari customer service Bank Mega itu. Saya meminta dengan baik malah ditanggapi seperti itu. Sama sekali tidak membantu dan tidak mau mengerti keadaan dari nasabahnya, hanya mempedulikan tagihan, yang penting dibayarkan, titik.

Lilian Santi
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Lilian Santi

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Lilian Santi di mediakonsumen.com (12/4), “Bank Mega, Oh Bank Mega, Sama Sekali Tidak...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Bank Mega, Oh Bank Mega, Sama Sekali Tidak Mau Membantu atau Peduli dengan Kondisi Nasabahnya

  • 13 April 2017 - (17:11 WIB)
    Tolonglah Bank Mega segera perbaiki cara debt collectornya dlm menangani nasabah yg terpaksa menunggak / macet pembayarannya.
    Seharusnya berikan program cicilan yg nilainya mampu utk dibayar oleh nasabah hingga LUNAS.
    Daripada mau ditutup juga gak bisa, hapus bunga gak bisa, cicil gak bisa, ehh malah dilempar ke pihak ke-3 yg sengaja nunggu sampai nilai denda jadi setinggi langit, trus mereka berusaha mencekik kita sekasar mungkin & se-barbar mungkin dgn cara meneror dan mengancam.
    Aduh apa2an ini kelakuan DC dari Bank sebesar ini kok begitu rendah dan sangat tidak manusiawi?? Apakah tidak dibriefing dengan benar saat kerjasama dgn pihak bank??
    Coba lihat tuh bank-bank kelas internasional saja bisa berlaku lebih baik, sopan dan memberi solusi cicilan hingga lunas.
    Camkan baik2 sebelum masyarakat sadar dan mencap buruk layanan Anda.
    • 17 April 2017 - (15:26 WIB)
      saya juga sekarang sudah sangat menyesal telah menjadi nasabah dari BANK MEGA, sepertinya nasabahnya selalu dipersulit oleh mereka hanya untuk mendapatkan untung.
      informasi yang mereka berikan juga tidak sama satu dan lainnya. nasabahnya diputar2 sampai habis masa waktu dan akhirnya terjebak hutang.
      • 10 Agustus 2017 - (15:50 WIB)
        Sayapun sama.. kapok berurusan dengan bank Mega, saking kapoknya sampai saya alergi untuk belanja di carrefour, transmart, sampai channel TV yang transcorp dirumahpun saya hapuskan pokoknya yang berhubungan dengan grup mereka saya hindari termasuk es krim dan kopinya mereka…. udah muak dengan gaya mereka yang keterlaluan..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Bank Mega, Oh Bank Mega, Sama Sekali Tidak Mau Membantu atau Peduli de…

Lilian Santi 1 menit
4