Karena Kesalahan Sistem di BukaLapak, Barang Pesanan Tidak Dikirim dan Uang Tidak Kembali

Pada awalnya saya tenang-tenang saja belanja online di BukaLapak, karena beberapa pesanan saya sampai tujuan dengan aman. Namun pada hari Jum’at kemarin, tanggal 9 Juni 2017 tepatnya malam Sabtu, teman saya minta dicarikan sebuah jam tangan di BukaLapak. Dan akhirnya kami dapat sebuah jam tangan di salah satu pelapak dengan harga Rp.284.100 (belum termasuk ongkir) dengan nomor tagihan BL17113IW4RDINV.

Akhirnya kami pesan jam tersebut, dengan metode pembayaran melalui transfer bank. Tapi tidak langsung kami transfer karena masih ada kerjaan. Setelah ada waktu, kami langsung ke ATM untuk melakukan pembayaran tagihan di BukaLapak tersebut dan saya buka aplikasi BukaLapak milik saya.

Di aplikasi tersebut, saya mendapatkan tagihan untuk pesanan jam tangan sebesar RP. 293.100 berikut ongkir (di bawahnya tertulis: Transfer sampai dengan 3 digit terakhir). Dan teman saya langsung transfer ke rekening BukaLapak (Bank Mandiri). Sialnya bukti transfer melalui ATM tidak keluar, kemungkinan kertasnya habis. Setelah transfer berhasil, ternyata pesanan saya tidak ada konfirmasi telah dibayar bahkan sampai keesokan harinya.

Setelah saya cek email, ternyata jumlah tagihannya berbeda dengan tagihan yang ada di aplikasi BukaLapak, yaitu sebesar Rp. 293.595, kok bisa beda ya? Akhirnya sampai dengan batas waktu pembayaran tagihan habis, pesanan saya tetap belum terkonfirmasi telah dibayarkan dan akhirnya pesanan saya dibatalkan/kadaluarsa.

Saya sudah coba menghubungi BukaLapak melalui email, tetapi tidak ada balasan yang berarti alias gantung. Padahal saya sudah mengirimkan bukti transfernya (minta tolong diprintkan ke CS Bank Syariah Mandiri pada Senin paginya) dan tagihan di BukaLapak yang sudah saya screenshoot.

Tapi sampai saat ini tetap tidak ada balasan dan tanda-tanda uangnya kembali, seperti ditelan bumi. Mohon kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti. Mungkin buat kalian uang segitu kecil, tapi buat kami itu ongkos satu minggu…hadeeehhh.

Syamsuri
Bogor – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BukaLapak:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Karena Kesalahan Sistem di BukaLapak, Barang Pesanan Tidak Dikirim dan Uang Tidak Kembali

  • 14 Juni 2017 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Akhirnya,setelah menunggu beberapa hari uang saya kembali masuk ke dompet bukalapak.dan sudah saya gunakan untuk belanja barang yang sama yang sudah dibatalkan.
    Terima kasih bukalapak,tapi tolong kalau balas email jangan menggantung.pacaran saja gak enak digantungin.

 Apa Komentar Anda mengenai BukaLapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Karena Kesalahan Sistem di BukaLapak, Barang Pesanan Tidak Dikirim dan…

oleh Syam Suray dibaca dalam: 1 min
1