Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

Pada Jumat lalu tanggal 7 Juli 2017 saya berniat untuk mengunjungi rumah teman saya di daerah Kostrad Kebayoran Lama. Saya melewati daerah Pasar Bintaro, namun dikarenakan di sana sedang ada proyek flyover jadi saya melewati jalan pintas yang menghubungkan jalan Ulujami Raya dengan jalan RC Veteran/ Bintaro Raya. Jalan ini berada di tengah-tengah TPU Tanah Kusir. Jalannya tidak terlalu besar namun memang menjadi jalan alternatif untuk menuju jalan Ulujami Raya dari jalan RC Veteran/Bintaro Raya maupun sebaliknya. Banyak kendaraan roda dua maupun roda empat lalu lalang di sini.

Di sana kita harus melewati perlintasan kereta api tanpa palang yang hanya dijaga oleh warga sekitar yang mengharapkan mendapat uang receh dari upah para pengguna jalan di sana. Namun apabila warga sekitar sedang tidak ada yang jaga, perlintasan itu menjadi sangat berbahaya untuk dilewati karena memang di sana tidak ada pos jaga maupun palang sehingga bisa terjadi kecelakaan kapan saja.

Menurut teman saya yang kebetulan tinggal di daerah sana, memang sudah banyak kejadian kecelakaan yang melibatkan kereta api di sana, baik kendaraan roda dua sampai kendaraan roda empat. Saya harap semoga PT KAI bisa membangun pos atau palang di sana sehingga bisa meminimalisir kecelakaan ke depannya di sana. Terima kasih

Muhammad Azmi Fahrillah
FISIP USNI
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang

oleh azmi fahrillah dibaca dalam: 1 menit
0