Beli TV di JD.ID Tidak Sesuai Promosi dan Pelayanan Tidak Memuaskan

Saya baru pertama kali beli barang di JD.ID. Saya tergiur dengan harga dan promo yang besar-besaran di JD.ID.

Pada tanggal 4 Desember 2017 saya membeli TV Sharp 32″ dengan iklan terpampang mendapatkan bonus hadiah USB Anycast Dongle dengan harga Rp2.099.000. Itu ditulis + anycast jadi pasti sudah di-include ke dalam kemasan TV-nya saya pikir. Dengan senang saya langsung membelinya dengan kartu kredit cicilan 12 bulan.

Pada tanggal 6 Desember barang tersebut datang dengan tanpa dilengkapi Anycast Dongle. Kurir yang antar baik banget, dia bilang gak usah terima ibu kalau barangnya tidak lengkap. Saya bilang tidak apa-apa. Nanti saya klaim ke pihak JD.ID mungkin dikirim menyusul barangnya.

Ternyata saat saya klaim ke pihak JD.ID, CS-nya dengan slow bilang kalau pesanan saya tidak ada bonus Anycast Dongle. Sontak saya kesal banget dengan jawaban itu. Berarti dalam penjualan (promosi) JD.ID itu cuma ‘modus’ belaka?

Bagi konsumen-konsumen lain yang mau beli barang di JD.ID mohon diteliti dulu sebelum membeli dan ditanyakan langsung. Jangan tergiur dengan harga murah dan bonus banyak. Tidak boleh langsung beli. CS-nya sangat pandai membuat alasan untuk ngeles. CS yang bagus harus beri solusi bukan memanas-manasi hati konsumen.

Itu keluhan pertama.

Keluhan kedua sekaligus saran adalah sistem JD.ID masih perlu banyak diperbaiki.

  1. Tidak ada bukti resi penjualan dibayar dengan apa. Pokoknya dicantumkan itu tidak lengkap.
  2. Tidak ada komentar pada saat check-out pembayaran. Dengan adanya komentar di situs itu kita bisa mengingatkan langsung pada penjual supaya pengiriman barangnya diteliti.

Smentara itu saja hal-hal yang membuat saya tidak puas dengan pelayanan dan sistem di JD.ID.

Siska Mei
Pontianak
Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Ibu Siska

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Siska pada 8 Desember 2017 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Beli TV di JD.ID Tidak Sesuai Promosi dan Pelayanan Tidak Memuaskan

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Beli TV di JD.ID Tidak Sesuai Promosi dan Pelayanan Tidak Memuaskan

oleh Siska Mei dibaca dalam: 1 menit
2