Kecewa dengan Layanan Grab Parcel

Semangat pagi,

Melalui surat ini saya mau cerita pengalaman saya menggunakan jasa Grab Parcel. Pada tanggal 13 Desember 2017 (pas lagi HARBOLNAS) saya coba belanja di salah satu aplikasi online yaitu Bukalapak, dengan menggunakan jasa pengantaran Grab Parcel. Pada aplikasi Bukalapak tercantum bahwa jika menggunakan jasa Grab Parcel dikenakan dana dengan estimasi waktu pengantaran kurang lebih 6 jam.

Setelah seharian saya tunggu, ternyata barangnya tidak kunjung datang. Saya pun menghubungi pihak pelapaknya, dan ternyata sudah diambil oleh pihak Grab. Di hari yang sama saya coba telusuri dengan menghubungi pihak Grab melalui call center-nya. Tetapi informasi yang diberikan menggantung, katanya call center tunggu saja barangnya akan segera diantar.

Keesokan harinya, tanggal 14 Desember 2017, saya menghubungi kembali pihak Grab dengan menghubungi call center-nya, namun kembali informasi yang saya dapat barang akan segera dikirim. Sampai siang hari saya tunggu ternyata barang tidak kunjung datang. Sore saya telepon kembali ke call center Grab dan mendapatkan informasi bahwa barang dikembalikan dengan alasan cuaca buruk. Padahal di hari itu tidak ada hujan di Jakarta bagian mana pun. Saya kembali komplain dan tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dan tetap menggantung.

Pada hari ini tanggal 15 Desember 2017 saya coba follow up kembali dan mendesak ingin berbicara dengan manajemennya, namun call center menutupi hal itu dan sampai pagi ini kejelasan barang/paket yang saya pesan tidak tahu kapan akan saya terima.

Dengan kejadian ini, saya sebagai konsumen sangat menyesal telah menggunakan jasa pengiriman Grab Parcel. Ternyata pelayanannya tidak ada baik-baiknya dan dari Manajemen Grab pun tidak ada itikad baik bagaimana memberikan solusi yang baik kepada konsumen. Mohon maaf saya membandingkan dengan Go Send yang sesuai dengan aplikasi Bukalapak, yaitu sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan di aplikasi.

Demikian surat komplain konsumen ini di sampaikan, mohon itikad baiknya dari pihak Manajemen Grab terkait dengan kasus saya ini. Saya bisa laporkan ke pihak yang berwajib dengan pasal penipuan terhadap konsumen.

Abdul Rozak
Ciledug – Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab Parcel:
[Total:10    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Grab Parcel

    • 15 Desember 2017 - (13:59 WIB)
      Permalink

      No Resi : BLG3LLMJH2DVJOMG, percuma telepon Call center gak ada hasil…
      mau sampai sesabar apa nunggu paketnya, alasanya barunya Grab parcel bermasalah…bohong itu

  • 15 Desember 2017 - (13:51 WIB)
    Permalink

    No Resi : BLG3LLMJH2DVJOMG, percuma telepon Call center gak ada hasil…
    mau sampai sesabar apa nunggu paketnya, alasanya barunya Grab parcel bermasalah…bohong itu

  • 15 Desember 2017 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah yang persis sama.. order di Bukalapak pada tanggal 13 Des di Bukalapak dgn pengiriman via Grab Parcel tetapi sampai hari ini tgl 15 Des belum sampai. Saya telepon berkali2 ke Call Center Grab sama sekali tidak membantu.

  • 15 Desember 2017 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Kasus sama yang saya alami, order 12 December 2017 pilih grab parcel next day namun sampai hari ini tanggal 15 december 2017 barang tak kunjung datang. Baru kali ini saya mengalami kasus seperti ini, sudah menghubungi call centre grab dan menanyakan status barang namun tidak ada kejelasan. Bila dibandingkan dengan gosend yg memang memiliki kurir/driver khusus untuk pengantaran barang, pelayanan grabparcel sungguh mengecewakan.

  • 15 Desember 2017 - (22:54 WIB)
    Permalink

    Saya jg gitu gan..
    Setelah telepon ke 4 kalinya ke call center grab, baru mereka mau kasih tau alamat pelapak (awalnya curiga ke pelapak), tpi setelah saya samperin pelapaknya sore hari dan foto bukti sistem paymentnya penjual, akhirnya saya curiga ke grab parcel yg amburadul (terlihat dg 4 kali ganti driver utk ngantar barang saya). Dan ternyata benar barang saya dibawa lagi ke gudang mereka dg alasan alamat tdk ditemukan.
    Akhirnya dg diskusi lewat fitur yg disediakan bukalapak, sekitar jam 4an sore saya ditelepon bukalapak dan langsung aja saya minta pengembalian. Jam 5 sore pengembalian uang sdh masuk bukadompet, dan pesan lagi ke pelapak lain yg kebetulan lebih murah dan lebih dekat dg saya tpi pakai gosend instant gan dan 1 jam nyampe.

  • 20 Desember 2017 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Pengalaman yang sama, namun saya sebagai pelapak di bukalapak. Hari Minggu siang (17 Des 17) saya order grab parcel reguler sesuai permintaan pembeli, namun baru di pickup Senin siang (18 Des 17) dan hingga saat ini (20 Des 17) status paket masih “on hold”. Pengiriman dari Jatiwarna ke Pulo Gebang. Sangat sangat kecewa dengan Grab Parcel ini, saya sempat email ke alamat email di web mereka (grabparcel.id.support@grab.com), namun hanya dibalas oleh mesin isinya ” … kami ingin sekali membantu Anda namun sayangnya kami sudah tidak lagi menerima keluhan maupun permintaan lewat alamat email ini ..” (bikin emosi..!!) Akhirnya sekarang saya tidak memasukkan grab parcel lagi di daftar kurir kami.

  • 20 Februari 2018 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Saya memesan barang lewat online bukalapak dengan jasa kurir grabparcel udah pesanan sampai tujuan kurang barang berantakan seharusnya sampai kemarin hari minggu tgl 18/2/2018 tapi setelah di konfir dgn pihak grab jawaban kurang memusakan bilang nanti juga dikirim… Jasa kurir apa begitu… Kalo saya pribadi bkn masalah harga yg saya pesan tapi kok bisa sampai sini kurang 1 pesanan saya.. Sedangkan sy chat dengan seller itu pas sesuai barang yg dikirim… Tolong pihak grab untuk menindak lanjuti kejadian seperti itu… Jangan dengan jawaban kurang memusakan…

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Parcel?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Grab Parcel

oleh Aam Coplak dibaca dalam: 1 min
9