Pelayanan JD.ID Sangat Buruk, Benarkah Produk yang Dijualnya “Ready Stock”?

Saya sangat kecewa dan jengkel sekali terhadap JD.ID ini. Pertama saya pesan dengan nomor pesanan 22403968 pada aplikasi JD.ID tanggal 15 Desember 2017, sampai pada tanggal 20 Desember 2017, update pesanan belum berubah. Maka dari itu saya mencoba untuk menanyakan kepada pihak terkait. Sebelumnya saya baca banyak review aplikasi JD.ID pada Google Play, hasilnya mereka mengeluhkan hal yang sama.

  1. Saya menggunakan “live chat” yang ada pada aplikasi JD.ID. Hasilnya: barang tidak tersedia, apakah anda akan menunggu atau membatalkan?
  2. Tidak puas dengan jawaban tersebut, akhirnya saya telepon pihak CS JD.ID. Jawabannya: barang sedang proses pengemasan ulang dikarenakan ada kendala (yang tidak disebutkan kendalanya apa). CS tersebut bernama “Aidah”.
  3. Karena masih kurang yakin, akhirnya saya coba live chat kembali. Mereka jawab masih “fulfilling”, katanya masih pengadaan barang.

Dari kejadian di atas saya bisa simpulkan bahwa barang yang saya beli di aplikasi JD.ID yang tertulis “in stock” ternyata tidak ada. Kenapa barang yang tidak ada bisa saya beli? Tolong yang mengerti masalah ini apakah ini termasuk penipuan terhadap konsumen? Saya sedang menimbang untuk melakukan proses refund yang katanya memakan waktu 1 minggu. Saya berharap ini bisa jadi masukan untuk para pembaca dan jangan sampai menimpa hal yang sama seperti yang saya rasakan.

Terima kasih.

Pio Hendaryana
Gunung Geulis – Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Pio

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Pio pada 20 Desember 2017 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan JD.ID Sangat Buruk, Benarkah Produk yang Dijualnya “Re…

oleh Pio Hendaryana dibaca dalam: 1 menit
0