Kecewa Luar Biasa Terhadap Grab Parcel

Pada tanggal 12 Desember 2017 saya selaku penjual melakukan proses request pick up untuk order dari market place Tokopedia. Barang sudah di-pick up atas resi T-GR12225328500 namun baru diantarkan keesokan harinya ke customer (13 Desember 2017 siang). Beberapa jam kemudian customer baru menyadari bahwa barang yang dikirim rusak digigit tikus tapi kantong pembungkusnya masih bagus. Berdasarkan foto barang yang dikirimkan ternyata kemasan dan kertas kop alamatnya berbeda dengan yang toko saya siapkan.

Tanggal 14 Desember 2017 pagi saya mengirimkan e-mail foto bukti kerusakan barang namun tidak mendapat tanggapan. Setelah beberapa kali telepon kembali ke cs yang menguras emosi (karena cs Grab hanya mau membuatkan laporan tanpa memberi solusi, juga tidak mau menyerahkan ke pihak yang lebih berwenang), barulah tanggal 15 Desember 2017 SORE pihak Grab Parcel mengirimkan e-mail untuk meminta bukti lebih lanjut.

Dari email tersebut diketahui bahwa plastik pembungkus barang telah berubah, dibuktikan dengan perbandingan foto paket saat diambil driver dan saat diantarkan ke customer (keduanya foto dari driver Grab). Hal ini menunjukkan oknum Grab Parcel sengaja mengganti kemasan agar terkesan paket dikirim dalam keadaan bagus, untuk lepas tanggung jawabkah?

Setelah memberikan bukti dari sisi kami sebagai penjual berupa foto dan video, tanggal 18 Desember 2017 pihak Grab Parcel memberikan pernyataan sebagai berikut:

“Setelah kami lakukan pengecekan lebih lanjut terkait dengan bukti-bukti yang Bapak/Ibu kirimkan, didapati bahwa paket tersebut terkendala dalam proses pengiriman yang menyebabkan bahwa paket tersebut rusak. Untuk kendala ini sudah kami informasikan kepada pihak Tokopedia agar dapat diproses klaimnya.”

Hingga tulisan ini saya buat (24 Desember 2017 09:00 WIB), belum ada konfirmasi lanjutan baik dari Grab Parcel maupun Tokopedia. Semoga setelah ini benar-benar ada tanggung jawab yang direalisasikan.

Untuk kejadian ini bukan hanya customer saya saja yang dirugikan tapi juga saya sebagai penjual karena mengganti kemasan paket. Padahal sesuai ketentuan Grab Parcel tidak akan mengganti kemasan paket. Hal ini tentunya membuat toko saya disudutkan dan bisa dituduh sengaja mengirimkan barang yang rusak. Atas kejadian ini juga saya kehilangan satu pelanggan berkat Grab Parcel.

Tulisan ini dibuat secara sadar dan benar adanya. Apabila dibutuhkan bukti-bukti lanjutan dapat saya pertanggungjawabkan.

Jakarta, 24 Desember 2017,

Banana Paw Petshop
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Grab Parcel:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kecewa Luar Biasa Terhadap Grab Parcel

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Parcel?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa Luar Biasa Terhadap Grab Parcel

Banana Paw 1 menit
3