E-Statement Kartu Kredit Mega Tidak Dikirimkan

Kepada Yth Manajemen Bank Mega,

Saya adalah pemegang Kartu Kredit Bank Mega dengan nomor kartu 426211006019xxxx. Beserta surat ini saya ingin menyampaikan keluhan yang saya rasakan mengenai e-statement Kartu Kredit Bank Mega yang sudah beberapa bulan terakhir tidak pernah dikirimkan.

Saya cek histori di email, terakhir kali Bank Mega melalui alamat email ebilling@bankmega.com mengirimkan e-statement untuk tagihan bulan September 2017 pada tanggal 21 September 2017. Setelah itu kembali saya tidak menerima e-statement, hanya ada email dari staff Bank Mega yang mana di badan email hanya menyebutkan total tagihan dan minimum pembayaran (apakah memang seperti ini sistematika yang berlaku?) Saya bandingkan dengan Kartu Kredit yang saya miliki dari bank lain, mereka selalu disiplin setiap bulannya mengirimkan e-statement jauh hati sebelum tanggal jatuh tempo.

Dengan situasi seperti ini sulit bagi saya untuk melakukan pengecekan histori pemakaian Kartu Kredit Bank Mega saya. Saya sudah mengajukan keluhan melalui customer service dan juga kepada staf Bank Mega yang rutin menghubungi saya setiap bulannya memberitahukan bahwa tagihan akan jatuh tempo, namun sayangnya sampai saat ini saya belum merasakan adanya perubahan.

Pada siang ini, Jumat 5 Januari 2018 pukul 14.33 WIB saya dihubungi oleh staf Bank Mega yang tidak menyebutkan namanya dan langsung menyampaikan bahwa tagihan KK sudah jatuh tempo dengan gaya komunikasi yang, mohon maaf, menurut saya tidak sesuai dengan attitude semestinya. Seperti ini kira-kira komunikasi beliau

“Selamat siang saya dari Bank Mega, tagihan kartu kredit bapak sudah jatuh tempo.” Saya jawab “saya sudah bayar ….”

Kemudian sambungan telepon langsung terputus dan perlu diketahui beberapa jam sebelum beliau menghubungi, saya sudah melakukan pembayaran dan mendapatkan sms dari Bank Mega bahwa pembayaran sudah diterima, pada pukul 12.58 WIB.

Saya juga ingin menyampaikan keluhan singkat mengenai perihal lain yaitu mengenai biaya tahunan yang berubah tanpa pemberitahuan, begitu juga tanggal jatuh tempo yang dirubah tanpa ada pemberitahuan.

Mohon kiranya Bank Mega memberikan klarifikasi mengenai perihal ini, karena ini merupakan hak saya sebagai nasabah dan wajib dipenuhi, dan merupakan hak Bank Mega untuk melakukan penagihan pembayaran kepada saya dan saya harus patuhi.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Harryson Sitanggang
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Harryson Sitanggang

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Harryson Sitanggang di mediakonsumen.com (6/1), “E-Statement Kartu Kredit Mega Tidak Dikirimkan”, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

E-Statement Kartu Kredit Mega Tidak Dikirimkan

oleh Harryson dibaca dalam: 1 min
0