Pengiriman Barang dari Bukalapak Melalui JNT, Tidak Jelas Siapa yang Menerima

Tanggal 5 Januari 2018 pukul 09:30:41 WIB saya melakukan transfer ke rekening resmi Bukalapak untuk pembayaran permen coklat dari pedagang BL bernama TOP MEDIKA 889 sebesar Rp200.000 (bukti terlampir untuk redaksi).

Pada tangal 6 Januari 2018 pukul 08:31 saya mendapat e-mail dari BL bahwa paket pesanan saya dengan nomor tagihan BL18116MHGWAINV, nomor transaksi 180608334304, harga total (plus jasa pengiriman) Rp200.000,-, dari pelapak TOP MEDIKA 889, yang dikirim melalui jasa pengiriman J&T Reg, telah sampai di Pejaten Barat. (terlampir).

Berdasarkan histori pengiriman dari tracking BL (terlampir), bahwa pada hari Minggu tanggal 7 Januari 2018 pukul 08 : 04 Paket, dinyatakan telah terima, padahal saya belum terima paket tersebut.

Pada tanggal 8 Januari 2018 saya hubungi BL untuk menyampaikan tentang status paket saya, dan BL meminta saya menghubungi jasa pengiriman JNT. Hari itu juga (tanggal 8 Januari 2018) saya hubungi jasa pengiriman JNT. Petugas J&T Reg minta nomor HP saya untuk mempermudah petugas pengiriman menghubungi saya. Karena tidak ada perkembangan, berturut-turut pada tanggal 9 Januari 2017 pukul 9:30 WIB dan tanggal 10 Januari 2018 pukul 8.45 WIB saya hubungi kembali jasa pengiriman JNT diterima Ria, namun jawabannya sama “akan ditelusuri dan disampaikan pada petugas yang bersangkutan”.

Terhadap ketidakjelasan pengiriman paket saya melalui jasa pengiriman JNT, saya mempertegas melalui telepon pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 8.50 WIB kepada petugas call center BL yang bernama Wita, bahwa untuk mengamankan uang saya selama belum ada konfirmasi paket telah diterima oleh saya agar uang saya ditahan di BL, jangan dikirim ke pelapak. Karena case pengiriman barang tidak diterima oleh pemesan olshop sering terjadi.

Pada tanggal 15 Januari 2018 pukul 9.32 WIB kembali saya telepon ke BL diterima oleh Selly, seperti telepon-telepon sebelumnya Selly pun menjanjikan permasalahan saya akan diprioritaskan dan menunggu informasi dari jasa pengiriman JNT. Tapi nyatanya kalau saya tidak pro aktif tanya, tidak ada berita balik.

BL dan Pelapak TOP MEDIKA 889 harus lebih berhati-hati dalam memilih perusahaan jasa pengiriman, karena dalam praktek di lapangan sering terjadi petugas pengiriman tidak kredibel dengan menyerahkan barang kepada setiap orang yang ditemui (bukan kepada orang yang seharusnya menerima barang tersebut) atau bisa terjadi penerima ditandatangani petugas pengirim barang itu juga. Untuk kasus saya, di mana tanggungjawab jasa pengiriman JNT?

Terima kasih.

M. Nasir Manan
Account BL: Cak Nasir
Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JNT Express:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai JNT Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengiriman Barang dari Bukalapak Melalui JNT, Tidak Jelas Siapa yang M…

Muhammad Nasir 1 menit
0