Peserta BPJS Dipungut Biaya dengan Alasan Biaya Selisih Dokter

Di Rumah Sakit Simpangan Depok kemarin saya menemukan kejanggalan. Mendaftar dengan BPJS kesehatan untuk cek medis pasca operasi dikenakan biaya. Saya minta klarifikasi di kasirnya, mereka bilang itu biaya selisih dokter. Saya minta rincian/struknya malah dikasih kwitansi tanpa ada rincian biaya. Katanya tidak semua biaya ditanggung BPJS. Tapi saya minta rincian biaya mereka tidak bisa memberikannya.

Malah saya disuruh minta rinciannya di kantor BPJS. Saya sudah mengadukan ke kantor BPJS cabang Depok. Tadi orang tua saya ke kantor BPJS cabang Depok. Kata petugas BPJS, peserta BPJS seharusnya tidak dipungut biaya apapun di setiap RS.

Andai kalau dari saya ada biaya tambahan di luar Biaya dari BPJS. Coba bayangkan dari 1 orang minimal Rp50.000. Kalau perhari rata-rata pasien peserta BPJS ada 10 orang saja sudah Rp.500.000.

Mohon klarifikasinya.

Adhe Soegh
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai RS Simpangan Depok:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Adhe Soegh  

Kami anak bangsa Bangga jadi indonesia

 Apa Komentar Anda mengenai RS Simpangan Depok?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Peserta BPJS Dipungut Biaya dengan Alasan Biaya Selisih Dokter

Adhe Soegh 1 menit
0