Proses Refund JD.ID yang Tidak Jelas

Saya membatalkan pembelian laptop Lenovo karena ingin mengubah metode pembayaran, yang seharusnya pembayaran menggunakan cicilan kredit satu tahun, dengan nomor order: 225425585. Pembelian berlangsung pada tanggal 11 Februari 2018, dan saya menerima email dari JD.ID yang menyatakan bahwa refund berhasil diterima dan akan diproses dengan estimasi hari kerja 7-14 hari.

Pada tanggal 22 Februari 2018 saya menerima tagihan kredit dan masih tertera laptop Lenovo yang sudah saya cancel dan minta refund. Saya live chat customer service JD.ID dan live chat tersebut tidak membuahkan hasil. Maka dari itu saya menelepon langsung JD.ID. Mereka nyatakan sudah berhasil dan hanya tinggal menunggu billing statement bulan depan, karena refund sudah berhasil.

Dan pada tanggal 24 Maret 2018 ini, saya menerima billing statement yang menyatakan bahwa barang masih belum terbayar, berarti refund belum berhasil. Lebih dari itu saya menerima bunga dan over limit dari kartu kredit karena sudah sebulan tidak membayar utang tersebut.

Jujur saya sangat kecewa dengan pembelian pertama saya di JD.ID, mereka menyatakan proses berhasil namun ternyata tidak ada kejelasan apapun.

Rinaka Gustavano
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Proses Refund JD.ID:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Rinaka

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Rinaka pada 26 Maret 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Proses Refund JD.ID yang Tidak Jelas

  • 27 Maret 2018 - (13:14 WIB)
    Permalink

    wah saya turut Prihatin, sebaiknya ada Hub terus tu JD.ID, mrp kejadian mnngu lalu saya d Zalora, lupa klo informasi CC saya udah ke save d data mereka, sebarang klik Beli,eh langsung otomatis terbeli…waduh gila, pas cek2 ada sistem namax cybersource yg otomat terbayar,dan traveloka salah satunya bagi pengguna CC, jd saya langsung dong bkn pembatalan dan langsung berhasil di sistem mereka klo refund berhasil ,awalnya stress bgt, nelfon pihak bank sama Zalora jawaban sama aja, zalora menyatkan lwt line telfon dan E-mail, klo udah msk dana refund ke CC gw, dan setelah 4 hari….horeee masuk juga uang gw, bisa apes klo dana gak masuk, saran sich hub aja terus, spya mereka gak lupa sama kewajiban mereka, tp bingung juga yah, pdhl udah ada Billing tp ttp aja gak masuk tu duit ckckckckckckc

 Apa Komentar Anda mengenai Proses Refund JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Proses Refund JD.ID yang Tidak Jelas

oleh Rinaka Gustavano dibaca dalam: 1 min
1