Siapa yang Menerima Kartu Kredit Citibank Saya?

Dear Media Konsumen dan Citibank,

Tolong bantu saya, saya tidak tahu lagi harus membuat pengaduan ke mana? Karena masalah pengiriman kartu kredit saya ini malah semakin rumit.

Kartu saya dicetak 28 Februari 2018, konfirmasi dari cs 021.2529999 bahwa kartu saya seharusnya sudah sampai sebelum tanggal 20 Maret 2018.Pada kenyataannya sampai saat ini belum saya terima. Parahnya lagi, hari ini 26 Maret 2018 saya konfirmasi ke cs, malah dikatakan kartu kredit saya sudah diterima di alamat tertuju/kantor saya dengan penerima bernama Agung tanggal 23 Maret 2018. Padahal di kantor saya tidak ada karyawan bernama Agung. Saya yakin karena saya adalah supervisor di kantor, dan karyawan kantor saya tidak lebih dari 50 orang, sehingga saya hafal nama-nama karyawannya.

Saya tegaskan juga ke cs bahwa tanggal 21 Maret lalu, saya sudah informasikan ke cs bahwa saya cuti mulai tanggal 22-24 Maret sehingga saya sudah titip pesan bahwa penerima akan bernama Ibu Ratri, sudah saya lengkapi dengan surat kuasa. Dan saya sangat kecewa, karena hari ini saya harus mendapatkan kabar seperti itu.

Bagaimana bisa kartu kredit diperbolehkan diterima orang lain yang tidak dilengkapi surat kuasa? Maaf, tapi apakah ini akal-akalan pihak kurir karena tidak menemukan kantor saya? Atau memang setidakaman inikah pelayanan pengiriman kartu kredit Citibank?

Dan lebih kecewanya lagi, saya diharuskan membayar biaya cetak ulang kartu sebesar Rp50.000 per kartu untuk dikirimkan ulang lagi. Konfirmasi saya hari ini dengan cs atas nama Gladys, dengan nomor pengaduan 1985.

Saya merasa sangat dirugikan atas kasus ini. Tolong bantu saya follow up hal ini ke Citibank. Bahkan saya sudah menulis surat tiga kali ini di sini. Dan tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak Citibank.

Terima kasih.

Puput Ardyaningsih
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Citibank:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

11 komentar untuk “Siapa yang Menerima Kartu Kredit Citibank Saya?

    • 26 Maret 2018 - (19:50 WIB)
      Permalink

      Saya malah belum pernah dengar bisa membatalkan kartu kredit dengan case seperti ini pak..

      • 26 Maret 2018 - (23:08 WIB)
        Permalink

        Kalau kita tdk terima kan tidak bisa di aktivasi.kartu kreditnya tdk akan aktif.lalu laporkan ke pihak citibank.bahwa anda membatalkan karena terlalu lama.kecuali kartu udah terpakai.baru susah membatalkan kalau belum bayar.hehhehe

  • 27 Maret 2018 - (13:05 WIB)
    Permalink

    d sn ada Human Error hehehe, klo cm 50rb berapa sich, dr pada kartu udah aktif and kt hrs byr….
    wait aja kartunya pasti dtng , klo ada yg suruh batalin kyk komen d atas, berarti tu orng blum pernh make CC hahahaha.

    • 27 Maret 2018 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Terima kasih masukannya pak.
      Saya agak khawatir aja setelah baca review nasabah cc citibank, yg kebanyakan juga mempermasalahkan pengiriman kartu dan tagihan ajaib meskipun kartu belum diterima.
      Saya juga tdk keberatan atas biaya cetak kartu ulang 50rb per kartu, padahal aplikasi saya di approve 2 kartu.
      Asalkan kartu saya terjamin sampai kepada saya sendiri, dan tdk terulang di berikan kpd penerima lain tanpa surat kuasa.
      Semoga saya tdk menjadi salah satu nasabah yang dikecewakan dgn kasus berlarut2 seperti yg saya baca di internet.

    • 27 Maret 2018 - (14:53 WIB)
      Permalink

      kasih pendapat boleh jangan sok merasa anda yang benar,semakin sering kartu tidak sampai maka semakin terbuka kesempatan akan digunakan oleh orang lain.saya pemakai kartu kredit dari tahun 1993.forum ini bukan untuk berdebat.

      • 27 Maret 2018 - (15:03 WIB)
        Permalink

        suka2 saya dong ngasih pendapat d sini hahahaha, dr tahun 93, udah tua dong situ ,klo udah tuir perbnyk bc quran say ,jgn sering msk sosmed hahahaha, gn2 juga gw senior dlm dunia CC, terbukti kok pend top jer, anda kan yg srh batalin, tau2 gak semudah itu batalin, yg ada d blokir, apa kuasa anda buat batalin, klo kartu udah dlm perj dan hilang, ttp nasabah yg rugi…..so jln satu2 ttp hub bank, buat cr solusi.

      • 27 Maret 2018 - (15:08 WIB)
        Permalink

        Terima kasih opini nya pak.
        Saya termasuk newbie dalam urusan kartu kredit, baru pakai tahun 2014, selama ini pakai Mandiri dan BNI, alhamdulillah pemakaian aman dab belum pernah dapat masalah seperti ini, makanya saya panik.
        Apalagi kalo baca2 masalah cc yg tdk diterima kemudian ada tagihan ajaib. Hehe…
        Semoga citibank bs segera menangani masalah ini.

  • 27 Maret 2018 - (14:27 WIB)
    Permalink

    klo masalah pengiriman setau saya hnya bank Mega sama MNC yg pling tenar, br dgr klo city juga bgtu, klo udah d krm kartu pengganti minimal udah aman, tp bingung juga buat cek ato blokir di kartu yg hilang itu, bisa saja kan ada transaksi yg bkn kita yg pake, mba tnya lagi, klo benar2 gak ada transksi sama sx, dan apesnya kita juga yg hrs byr,klo bc2 soal bkn srt penyanggahan, gak guna sama sx, ttp kita yg hrs bayar tagihan2 itu.

  • 4 April 2018 - (13:42 WIB)
    Permalink

    harus segera diurus hal kayak gitu. Punya teman saya juga tidak terima kaartu, ternyata ludes 13 juta, diidikasi tarik tunai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Call citibank tdk mendapatkan titik terang, akhirnya ybs lapor ke OJK, akhirnya bisa diabaikan.
    Masukkan untuk call center CITIBANK, mereka ini rata2 tidak ramah, dan kesannya kayak robot, tidak melayani nasabah dengan tulus

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Citibank?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Siapa yang Menerima Kartu Kredit Citibank Saya?

oleh puput ardyaningsih dibaca dalam: 1 min
11