Kartu Kredit DBS Tidak Bisa Digunakan karena Data Nasabah Tidak Terlihat di Sistem

Terima kasih Media Konsumen yang sudah memuat keluhan saya. Nomor kartu kredit yang saya terima: 4374 **** **** 4842. Kronologi ini dimulai ketika saya ditawari kartu kredit Bank DBS pada saat ANZ diakuisisi oleh Bank DBS bulan Februari 2018. Saya mendapatkan SMS bahwa pengajuan saya sudah diterima dan akan diproses lebih lanjut tertanggal 20 Februari 2018.

Tidak lama berselang, pada hari Rabu saya ditelepon analis DBS baik lewat mobile phone dan kantor, dan saya sudah menjawab semua apa yang ditanyakan oleh analis. Tanggal 08 Maret 2018 saya mendapat SMS bahwa aplikasi saya disetujui. Tanggal 09 Maret 2018 saya mendapat SMS kembali bahwa kartu akan segera dikirimkan, dan akhirnya tanggal 15 atau 16 Maret 2018 kartu sampai di kantor saya. Namun karena saya lagi cuti, kartu baru di tangan saya tertanggal 21 Maret 2018 dalam keadaan tersegel rapi.

Yang menjadi masalah dan keanehan adalah waktu saya mau mengaktifkan kartu tersebut ternyata call center tidak dapat menemukan data saya. Setelah saya tutup telepon, saya dapat SMS bahwa kartu saya sudah diaktifkan. Saya mencoba menghubungi call center kembali, ternyata data saya juga tidak ditemukan di sistem, dan disuruh menunggu sampai hari Senin tanggal 26 Maret 2018 untuk menghubungi call center kembali. Namun lagi-lagi tidak mendapat jawaban karena masih belum selesai prosesnya, serta diminta hubungi kembali keesokan harinya. Esok harinya saya hubungi kembali hasilnya sama saja, malah saya disuruh tunggu 1 bulan lagi dari tanggal saya telepon 21 Maret 2018.

Lantas apa gunanya kartu ini saya apply dan terima kalau tidak dapat digunakan? Saya juga sempat ke 2 cabang DBS dan mereka mengatakan pengaktifan kartu tidak dapat dilakukan, harus lewat call center. Bahkan salah satu cabang bilang kartu saya dormant dan hanya call center yang paham mengapa. Kemudian saya dihubungkan dengan call center, tapi ya jawabannya mereka tidak tahu mengapa dan hanya akan diinfokan ke pihak terkait, tetapi tidak tahu sampai kapan.

Saya sempat tanyakan masalah kompensasi, mereka bilang tidak ada kompensasi. Padahal biasanya bagi nasabah baru kalau dalam 2 bulan kartu disetujui ada program bonus mileage. Kalau saya disuruh menunggu 1 bulan lagi (yang mana bisa saja mereka alasan bahwa belum selesai) berarti sama saja bohong kan? Mohon bantuan dan tanggapan DBS.

Sekian dan terima kasih.

Andreas Halim
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Bapak Andreas Halim

Kepada Yth Redaksi Surat Pembaca www.mediakonsumen.com Di tempat Perihal: Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Pembaca di Mediakonsumen.com Redaksi Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu Kredit DBS Tidak Bisa Digunakan karena Data Nasabah Tidak Terlih…

Andreas Halim 1 menit
0