JD.ID dan JX (J-Express) Tidak Sinkron

Sebelumnya saya bukan orang baru berlangganan JD.ID, sejak 2015 saya sering order macam-macam barang di olshop ini. Namun sekarang adalah pengalaman terburuk saya belanja di sini. Melalui forum ini saya keluhkan pesanan saya di JD.ID dengan nomor pesanan: 227800499. Saya pesan dari tanggal 11 April 2018 dan langsung transfer melalui nomor virtual account Bank BCA, lalu tidak lama ada notifikasi pembayaran sukses lewat SMS.

Dua hari kemudian tanggal 13 April 2018 saya dapat email bahwa pesanan saya sudah ada di jasa pengiriman. Langsung saya cek di website JX, tetapi ternyata nomor order tidak ditemukan. Saya mencoba berfikir positif mungkin belum update di sistem JX-nya. Besoknya saya cek lagi dan ternyata masih sama tetap gak bisa di-tracking. Dikarenakan lokasi kerja saya dekat dengan kantor JX di Ciamis saya langsung cross check ke kantor JX tanggal 15 April 2018, dan hasilnya masih tidak terdeteksi di sistem. Kata pegawai JX-nya mungkin barang belum diserahkan ke JX dan masih di JD.ID. Lah dalam pikiran saya kok bisa barang belum diserahkan ke jasa pengiriman tapi udah ngasih tau nomor resi?

Lalu saya live chat di aplikasi dan mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan, yaitu barang sudah dalam proses pengiriman dan mohon menunggu estimasi – +4 hari dari tanggal 13. Saya gak biasanya belanja di sini gak bisa tracking setelah dapat nomor resi, dan saya menjadi was was lagi untuk belanja di sini terutama belanja barang yang tidak bisa COD.

Sampai sekarang tanggal 17 April 2018 saya masih belum bisa tracking pesanan saya, entah udah dikirim, entah belum. Saya hanya bisa pasrah karena saya udah transfer uangnya. Saya harap gak main-main dengan notifikasi yang diberikan sama konsumen, apalagi notifikasi nomor resi. Karena itu sangatlah penting bagi konsumen.

Mohamad Shani Noverry
Tasikmalaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:16    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Mohamad Shani

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Mohamad Shani pada 17 April 2018 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

JD.ID dan JX (J-Express) Tidak Sinkron

oleh Aden Aboed dibaca dalam: 1 min
0