Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

Mohon maaf, bila ada pembaca yang mengerti tentang aplikasi, software atau sejenisnya, mohon dengan sangat supaya meluangkan waktu merespon. Dan sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Saya salah satu pengguna aplikasi pinjaman dana online, tapi benar-benar luar biasa, aplikasi semacam ini jika kita terlambat membayar sehari dua hari saja kontak saya langsung ditelepon. Sebagian orang menyangka bahwa saya mencantumkan nomor dia sebagai kontak darurat saat meminjam. Yang paling parah ada yang menuduh bahwa saya menggunakan data dia saat meminjam… ?

Mohon pencerahan pembaca sekalian, bagaimana mengamankan data kontak kita? Karena saya sudah terlanjur pinjam. Saya bukan tidak mau bayar, hanya minta waktu saja. Dan data saya selama ini hanya ada di kontak SIM dan juga perangkat (hp) tidak sinkron ke Google.

Terima kasih.

Nhurul Rahmawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1612    Rata-Rata: 2.5/5]
Loading...

1.301 komentar untuk “Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?

  • 19 November 2019 - (17:54 WIB)
    Permalink

    Tolong masukan saya ke dalam group tersebut dan bantu menemukan solusi. 0896102204**

    • 8 April 2020 - (19:28 WIB)
      Permalink

      tlng mnta info nya cara reset data saya atw data contak sy terhapus dr pinjol,DC yg bikin resah,mending sklian ga usah di bayar x yaa….

  • 22 November 2019 - (06:33 WIB)
    Permalink

    Saya bermasalah dengan pinjol invite saya ke group dong pengen mati aku rasanya

  • 26 November 2019 - (08:52 WIB)
    Permalink

    Grupnya masih ada ga yaaa ?
    Saya mau masuk jga terjerat pinjol dan diancam mau dihubungi semua kontak di hp saya

  • 26 November 2019 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Kami dari aktivis perempuan yang bergerak dengan isu diskriminasi dan inklusif, mencoba memfasilitasi antara pihak pemberi pinjaman dan costumer. beberapa ada yang berhasil kami selesaikan dan beberapa masih dalam proses panjang penyelesaiannya. Jika butuh konsultasi silahkan email. ke: Nelisaputrisophia@gmail.com.

    Untuk saat ini area konsultasi kami Jakarta depok dan tangerang dan hanya untuk menerima konsultasi perempuan yang memiliki keterbatasan finansial dan disabilitas.

    Salam kesetaraan perempuan dan bebas diskriminasi.

  • 27 November 2019 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Saya terjerat pinjol, dan sy bner2 pusing. Sy habis lahiran, keadaan belum sehat, belum bisa kerja, belum ada dana utk membayar. Baru telat sehari udh dimaki2, sampai sms ke semua kontak2 sy. Sy jd malu sama tmn2. Bahkan ada yg mengancam sy akan diviralkan di medsos. Yg ada solusinya minta tlg ya kak

  • 6 Desember 2019 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Kak saya beberapa hari ini saya mempuyai urusan pinjol, nah hp saya ilang apakah nanti akan bermasalah kak, mohon info nya

  • 12 Desember 2019 - (02:02 WIB)
    Permalink

    Bagaimana crnya y utk berhenti dr pinjol,sdngkn smuanya hrs dibyr,,byr drmn,dana blm ada,,rsnya pngn mati saja…

  • 3 Agustus 2020 - (08:17 WIB)
    Permalink

    1.Paling bagus gak nunggak bayar, semua ada konsekuensinya. Jaman sekarang yang meminjam justru lebih galak daripada yang minjamin.
    2.Sebagai peminjam kita boleh galak, asal sudah punya itikad baik untuk mengembalikan, paling tidak sebagian, karena pemodal juga punya biaya tetap yang harus diselesaikan.
    3.Lebih baik tidak meminjam pada Pemodal yang memberikan bunga besar. Tetapi kalau sudah terlanjur meminjam, lunasilah sebagian, baru kemudian laporkan kepada yang berwajib , kalau mereka kasar dan melanggar batas Pidana.
    4.Sebagai orang yang sering hutang, dan juga harus memberikan piutang kepada beberapa teman bisnis juga, ada beberapa piutang kalau ditagih malah marah-marah dan memaki-maki, inilah sebagian struktur masyarakat kita saat ini. Maka tidak heran kalau Pemodal juga marah-marah bawaannya. Wassalam

  • 6 Februari 2021 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Kak minta solusi dong aku terjebak di pinjol rupiah merdeka gimana solusinya agar data tidak di sebarkan di semua kontak aku stres gak bisa tidur mohon solusinya ya😭

  • 22 April 2021 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal sama,sama seperti rekan” di komentar,,boleh join grub bisa saling sering pengalaman 🙏

 Apa Komentar Anda?

Ada 1301 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Cara Mengamankan Data Kontak dari Aplikasi Pinjaman Online?…

oleh Nuhu R dibaca dalam: <1 min