The Worst Service in the Internet Provider Industry, Ever! First Media

Perkenalkan saya Jessica. Di sini saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya mengenai layanan teknisi First Media. Saya bertempat tinggal di Serpong Garden, Tangerang.

Awalnya saya bermaksud untuk upgrade paket penambahan internet menjadi 20Mbps. Setelah dikonfirmasi oleh CS-nya, lalu mulai mengajukan penjadwalan teknisi untuk mengganti modem. Jadwal yang sudah diinfokan ke CS, ternyata teknisi datang di jadwal berbeda (tanpa ada telepon dahulu memastikan). Itu pertama kali. Saya kira okay, mungkin hanya waktu kurang pas. Akhirnya saya reschedule hari Sabtu pagi sampai siang, seharian saya di rumah menunggu, teknisi tidak kunjung datang. Reschedule lagi hari Minggu sore, Minggu sore saya telepon lagi First Media untuk konfirmasi. Ternyata teknisi datang siang pukul 11-an.

Saya pun mulai kesal. reschedule lagi di hari Senin setelah pukul 6 sore, karena saya kerja sebelumnya. CS mengiyakan. Saya hubungi pukul 6, CS bilang teknisi datang siang tapi tidak ada orang. YA JELAS LAH kan sudah bilang janji pukul 18 ke atas. Reschedule lagi hari Kamis. hal yang sama terjadi.

Solusi yang ditawarkan tidak ada. CS seolah-olah hanya membuat laporaaaaan terus. tidak peduli dengan masalah yang ada. Saya selaku customer yang mau upgrade sama sekali tidak mendapat layanan yang baik. tidak ada niat baik dari First Media untuk memperbaiki ini semua. Saya amat sangat dirugikan karena hal ini.

Saya juga Google ternyata banyak orang merasa hal yang sama. Kerja sama teknisi dan pihak kantor amat sangat buruk. atau mungkin teknisi yang bekerja sembarangan tanpa ada SOP baku?

Terakhir saya hubungi First Media, saya marah besar karena hal yang sama yang dianggap SOLUSI, yaitu laporan, menjadi satu-satunya senjata CS. Ketika saya minta untuk cancel upgrade dan mengembalikan ke paket semula, CS bilang kena denda Rp500 ribu. Which is a lie!!!!!

How dare!! Perusahaan yang notabene sudah besar dan dikenal orang, ternyata dalamnya bobrok. Mental pegawai bobrok. mengecewakan. Saya sangat menyayangkan pihak First Media yang CS-nya hanya bisa berkata “mohon maaf atas ketidaknyamanannya”. Bull s*** . Kalau harus berulang-ulang menjadwalkan teknisi, jadi CS berulang-ulang minta maaf atas ketidaknyamanannya, dan teknisi berulang-ulang salah jadwal ke rumah saya, seolah-olah sudah kerja dengan baik.

Akhirnya yang rugi adalah konsumen. Jika First Media punya itikad baik dalam menjalankan bisnisnya, mungkin ada perubahan yang bisa dibuat.

Saya kesal, sekesal-kesalnya!

Jessica Andreany
081288398***
Kab. Tangerang, Banten

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai First Media:
[Total:21    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “The Worst Service in the Internet Provider Industry, Ever! First Media

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

The Worst Service in the Internet Provider Industry, Ever! First Media…

oleh Jessica Andreany dibaca dalam: 1 menit
2