AJB Bumiputera Selalu Mengumbar Janji Manis

Saya pemegang polis No. 208103422790 dan mengajukan putus kontrak pada tanggal 7 Maret 2018 dengan waktu pencairan yang “katanya” 3 bulan. Ternyata setelah 3 bulan berkas saya baru sampai di kantor wilayah dengan alasan konfirmasi bank untuk pencairan, bukannya sudah jelas ketika pengajuan claim sudah diminta foto kopi. Dan tanggal 25 Mei 2018 berkas saya “katanya” ( lagi) sudah sampai di bagian keuangan pusat dan CS bilang dibuatkan laporan untuk percepatan pencairan (saya lupa nomor laporannya). Lalu saya diminta tunggu selama 6 bulan.

Kemarin 25 Juli saya telepon kembali dari mulai pagi sampai sore tidak dapat berbicara karena yang menjawab hanya mesin penjawab. Saya baru dapat tersambung ketika pukul 17.30 dan jawabannya sangat mengecewakan, saya diminta menunggu kembali selama 8 bulan sejak proses klaim pencairan. Awal pencairan 3 bulan, mundur 6 bulan lalu menjadi 8 bulan. Bisa jadi ketika saya menelepon kembali saya diminta menunggu selama 12 bulan atau bahkan bisa lebih lama.

Asal bapak/ibu pihak Asuransi BP tahu keluarga saya semua menggunakan produk asuransi ini sejak lama dan baru kali ini pencairannya lama dan tidak ada kepastian. Mohon sekali kalian memikirkan saya dan mungkin banyak orang di luar sana, juga para konsumen bukan tanpa alasan saya mengajukan putus kontrak tapi memang karena ada suatu kebutuhan yang sangat mendesak. Mungkin bagi kalian uang saya tidak seberap tapi bagi saya uang itu sangat dibutuhkan dan dinantikan.

Nomor telepon mana sebenarnya yang dapat saya hubungi agar dapat dilayani tanpa membuang-buang uang untuk sekedar membeli pulsa? Dari 3 nomor telepon yang saya miliki hanya mesin penjawab yang mengangkat dan saya diminta menunggu dengan diputarkan lagu Bumiputra dan akhirnya dijawab dengan permintaan maaf karena CS tidak dapat melayani saya. Apa saya hrs mendatangi kantor bapak/ibu agar proses klaim saya dapat segera cair?

Atau apakah memang benar bahwa Bumiputra sedang di ujung tanduk seperti yang gencar diberitakan dan asetnya pun tidak dapat menutupi seluruh klaim nasabah yang diajukan? Saya sangat memohon itikad baik dari Asuransi Bumiputera mengenai masalah saya.

Feny Yugaswari
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “AJB Bumiputera Selalu Mengumbar Janji Manis

  • 27 Juli 2018 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga menunggu pencairan Bumiputera dr 01 Feb2018 hingga sekarang blm ada kabar. CS bilang saat sqya menelpon awalnya bilang 3 bln, 6 bln dan sekarang bilang 12 bulan.

    Gila beneeeeeer.. Minta hak uang sendiri tapi seperti nagih utang…

  • 24 Agustus 2018 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Sy klaim penebusan sudah dari mei 2017 sampe sekarang, blum ad juga jelasny.. Baca berita di cnn OJK sdh mengambil alih bumiputera dan hanya memberi kan klaim habis kontrak, yg putus kontrak ga di berikan, itu yg sy terima di berita cnn

  • 13 Oktober 2018 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah claim saya sdh cair per tgl 11 Oktober. Pengalaman saya lbh baik lngsung datang ke BP pusat krn ternyata setelah pengajuan kita sdh d jadwalkan pencairan pada tgl berapa…

 Apa Komentar Anda mengenai AJB Bumiputera 1912?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

AJB Bumiputera Selalu Mengumbar Janji Manis

oleh fenyyugaswari dibaca dalam: 1 menit
3