DP Program Keringanan CC CIMB Niaga Memberatkan

Saya adalah pemakai kartu kredit CIMB Niaga dengan nomor 4599 2002 0281 ****. Sejak saya kehilangan pekerjaan full time sejak bulan Januari yang lalu otomatis saya kehilangan mata pencaharian dan hanya mengandalkan gaji dari pekerjaan serabutan sehingga pembayaran CC CIMB Niaga saya mulai macet. Akhirnya saya datang ke CIMB Niaga bagian collection di Bintaro sektor 7 untuk meminta program keringanan. Staff CIMB info kalau saya bisa mengajukan keringanan jika tunggakan minimal 3 bulan (saya menunggak baru 2 bulan).

Pada bulan ke-3 saya datang lagi ke CIMB Niaga Bintaro sektor 7 sesuai dengan saran bagian collection, tapi ternyata DP program tersebut HARUS 50% dari tagihan total CC saya sejumlah Rp12 juta yang sebelumnya tidak diinformasikan oleh pihak collection CIMB Niaga ketika saya datang ke sana pertama kali. DP program keringanan CIMB Niaga jauh lebih besar dari bank-bank lain.

DP 50% ini sangat memberatkan dan saya mohon kebijaksanaan pihak CIMB Niaga untuk tidak menyulitkan nasabah yang beritikad baik ingin membayar utang CC walaupun dengan cicilan. Ketika saya coba nego, pihak CIMB Niaga sangat judes dan bilang “aturannya dah seperti ini”. CIMB Niaga sangat ramah saat menawarkan produk tapi begitu customer ada kesulitan, langsung attitude-nya berubah!

Hesty Triyanti Rustam
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Hesty Triyanti Rustam

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Hesty Triyanti Rustam yang berjudul: “DP Program Keringanan CC CIMB Niaga Memberatkan” (Mediakonsumen.com, 30...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “DP Program Keringanan CC CIMB Niaga Memberatkan

    • 10 Agustus 2018 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Dear CIMB Niaga,

      Melalui surat pembaca ini sy mengkonfirmasi kalau sy TIDAK AKAN menandatangani surat klarifikasi yang kalian kirim ke sy karena informasi yang kalian berikan mis-leading & tidak sesuai!! Sebagai bank yang besar, kalian sangat tidak professional & hak sy sebagai nasabah tidak dihargai pihak cimb.

    • 11 Maret 2019 - (17:54 WIB)
      Permalink

      Jangan berharap banyak mba ma CIMB krn pengalaman sy sendiri klo mrk ga mau bantu customer yg punya itikad baik minta keringanan padahal klo kolektabilitas kita di BI jelek ngaruh juga ke kolektabilitas mrk di OJK BI.

  • 30 April 2020 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Mba sudah selesai blm urusan nya?karena sekarang saya mengalami hal yg sama,saya minta keringanan namun harus pakai DP 8.700.000 saat kondisi seperti ini kita cari uang utk dp nya saja sulit,saya minta dp nya di rendahkan sesuai kemampuan saya,nanti tinggal di hitung dp-sisa tagihan dan dijadikan cicilan tetap.namun info nya tdk bisa,harus memberikan dp sesuai yg mereka infokan.saya mohon kebijaksanaan dari pihak cimb niaga di tengah kondisi seperti ini.terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

DP Program Keringanan CC CIMB Niaga Memberatkan

oleh Tri yanti Rustam dibaca dalam: 1 min
5