Nasib Driver Go-Kilat (Go-Send Same Day Delivery) by Go-Jek

Saya driver mitra Gojek (Go-Kilat), sudah sering sekali merasa dicurangi oleh perusahaan GOJEK, perihal argo yang awalnya sekian setelah kiriman paket selesai tiba-tiba argonya berkurang dari awal orderan/bid yang masuk ke aplikasi driver (saya). Contoh: awal argo/bid yang masuk Rp120 ribu, setelah terselesaikan pengiriman tiba-tiba berkurang menjadi Rp105 ribu, padahal performa pekerjaan 100%. Dan juga sering sekali setelah saya hitung argonya hanya Rp1.900/km padahal janjinya Rp2.000/km. Setelah semua selesai argo per km tidak sampai Rp2.000/km.

Dan hari ini pun terulang kembali,

Saat saya mendapatkan bid ke-2 dengan argo Rp130 ribu sekian dengan barang 7 trip, tiba-tiba berkurang menjadi Rp110 ribu sekian setelah pengiriman selesai semua.

Awal argo berkurang pada saat saya selesai menghubungi ke CS Support driver GOJEK, pada pukul 19.19WIB saya menghubungi CS Support driver GOJEK, perihal orderan yang tidak bisa diselesaikan (GK-96881553) dikarenakan lokasi pengantaran berbeda dengan titik Google Map yang dibuat oleh konsumen.

Pada saat saya akan mengirim paket yang terakhir GK-96881106 argonya masih kisaran Rp32 ribu sekian dengan total kilometernya sekitar 15 KM. Setelah selesai kirim saya baru sadar ternyata argonya berkurang menjadi Rp26 ribu sekian dengan total km-nya 8 KM.

Menyesal saya menghubungi ke CS Support GOJEK, seharusnya saya kembalikan lagi kepada si pengirim. Dengan mengembalikan barang ke si pengirim argo saya mungkin tidak akan berkurang. Sudah rugi bensin, rugi pulsa harus telepon si penerima dan telepon ke CS support, ehhh malah argonya berkurang (padahal bukan kesalahan driver).

Pada pukul 19.42WIB saya menghubungi kembali ke CS Support Driver GOJEK. Sudah menghubunginya susah (kebanyakan voice note), ternyata jawabannya CS Support driver GOJEK cuma bilang “TIDAK TAHU”.

Lalu saya coba kembali menanyakan hal tersebut melalui email, ternyata jawabannya tidak nyambung dengan pertanyaan saya. Saya sih sudah menduga karena sering sekali kalau saya kirim email jawabannya gak pernah nyambung dan jawabannya pun hanya copy paste saja, entah CS males ngetik atau memang tidak punya inisiatif tentang cara menjawab email.

Sudah sering sekali kejadian ini terjadi terhadap saya, yang saya heran kenapa GOJEK perusahaan besar seperti ini masih saja mencurangi mitra drivernya? Padahal Mitra Driver adalah ujung tombak nya perusahaan GOJEK

Sayang sekali perusahaan sebesar GOJEK memiliki karyawan office-nya tidak bermutu, hanya menang di pendidikan, tapi kinerja nya NOL.

IT-nya tidak bisa memperbaiki sistem:

1. Untuk orderan same day delivery, antara alamat yang dibuat oleh konsumen dengan titik Google Map-nya bisa berbeda.
2. Begitu juga alamat yang dibuat oleh konsumen sudah lengkap ada nama gedung/RT/RW/nomor rumah, tetapi di aplikasi driver yang tertera hanya nama jalan saja itu pun titik map-nya selalu tidak sesuai.
3. Menu Hubungi CS di aplikasi driver Go-Kilat yang tertera nomor telepon CS Go-Ride, akhirnya harus buang pulsa lagi karena CS Go-Ride tidak mau menangani driver Go-Kilat.

Semua hal ini pihak IT GOJEK belum bisa memperbaikinya (payahhhh).

Begitu pula dengan CS Support drivernya, driver komplain mengenai argo yang berkurang, jawabannya cuma bisa bilang “TIDAK TAHU”, jawab email sering tidak nyambung dengan pertanyaan (keseringan jawabnya hanya copy-paste saja (karyawan banyak yang gak berbobot).

Terima kasih.

Ahmad Ade Zulkarnaen
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai GO-JEK:
[Penilaian Rata-rata: 2.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Nasib Driver Go-Kilat (Go-Send Same Day Delivery) by Go-Jek

  • 16 Agustus 2018 - (05:38 WIB)
    Di Respon dong OM Gojek.. kasihan niih driver kalo memang apa yg di ceritakan bener… terjadi…. coba jek.. di cek.. di perbaiki…. terus cs karyawan yg ga becus dan malas.. sebaiknya di evaluasi lagi.. masih banyak kooo di luaran orang yg butuh pekerjaan dan lebih baik…..

 Apa Komentar Anda mengenai GO-JEK?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Nasib Driver Go-Kilat (Go-Send Same Day Delivery) by Go-Jek

ahmad Ade zulkarnaen 2 menit
1