Refund tiket.com Berbelit-belit dan Mengecewakan

Tanggal 01 Agustus 2018 pukul 4 sore saya memesan tiket pesawat untuk keluarga saya dengan rute Balikapapan – Berau, untuk keberangkatan tanggal 3 Agustus di website tiket.com dengan nomor ID 50989589.

Setelah menerima email konfirmasi untuk pembayaran maka langsung saya proses pembayaran melalui BRI Mobile banking namun tanpa saya ketahui aplikasi error di tengah proses transfer dan saya mengulangi lagi transfer. Keesokan harinya saya cek mutasi rekening saya dan hal yang saya tidak inginkan terjadi terjadi double transfer.

Saya telah melaporkan hal ini kepada tiket.com melalui email namun tidak pernah dibalas.Ini bukti mutasi rekening BRI:

Sehingga saya menghubungi dengan telepon ke nomor 08041500878. Setelah saya menjelaskan dan pihak tiket.com mengakui kalau ada dana masuk, saya disuruh menunggu 7 sampai dengan maksimal 14 hari kerja agar dana tersebut dapat dikembalikan ke rekening saya.

Hari demi hari saya menunggu dengan harap-harap cemas. Setelah lebih dari 14 hari kerja tepatnya tanggal 22 Agustus saya menelpon kembali nomor 08041500878 ternyata dana saya belum bisa diproses dan saya disuruh menunggu lagi 2 x 24 jam. Saya heran padahal datanya sudah lengkap semua dan mereka telah mengakui dana tersebut ada tapi mengapa sampai berlarut-larut prosesnya?? Operator yang saya hubungi selalu mengatakan akan kami teruskan ke pihak terkait apakah seperti ini pelayanan yang didapatkan oleh konsumen?

Hari ini tanggal 24 agustus setelah janji mereka memproses refund saya namun hasil tetap nihil, dana tersebut belum juga diproses. Saya sangat kaget saya disuruh menunggu 14 hari kerja lagi? Apa ini? Apakah tiket.com memperlakukan pelanggannya sesuka hati seperti ini? Saya juga punya kesibukan lainnya tahu. Saya sambil bentak-bentak operatornya agar tidak mempersulit saya. Mereka berjanji hari Senin tanggal 27 Agustus memproses dana saya. Semoga benar diproses bukan cuma janji dan asal bunyi.

Saya tidak akan berhenti menyebarkan masalah ini sampai dana tersebut diproses ke rekening saya karena itu merupakan hak saya. Mudah-mudahan keluhan saya ini dibaca tiket.com dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia agar jadi perhatian.

Terima Kasih.

Lobbies
Kab. Berau, Prov. Kalimantan Timur

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat Bapak Lobbies

Sehubungan dengan surat pembaca di Mediakonsumen.com tanggal 25 Agustus 2018 yang ditulis oleh Bapak Lobbies berjudul “Refund tiket.com Berbelit-belit dan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund tiket.com Berbelit-belit dan Mengecewakan

oleh lobbies lobbies dibaca dalam: 1 menit
0