Menunggu Refund dari RedDoorz, Seperti Menjadi Pengemis

Selamat siang,

Kejadian ini saya alami pada tanggal 15 Agustus 2018. Saya memerlukan 2 kamar tidur untuk kedatangan tamu dari kota Bogor dan saya pun memesan kamar di Jl. Sersan Bajuri Lembang, Kab. Bandung Barat melalui aplikasi RedDoorz. Singkat cerita karena saya ingin cara yang praktis, pada saat memesan kamar saya memilih pembayaran menggunakan virtual account BCA. Kemudian tiba-tiba muncul pop up keluar yang memberi waktu hanya 60 menit untuk melunasi pembayaran, pembayaran pun berhasil.

Pada saat tamu-tamu saya tiba di lokasi, saya sempat kecewa juga karena menurut penjaga penginapan, beliau belum mendapatkan konfirmasi pesanan kamar atas nama saya dari RedDoorz. Karena hari sudah malam dan kebetulan tamu-tamu saya wanita semua, saya membuka kamar lagi di penginapan tersebut sama melalui aplikasi RedDoorz, tapi menggunakan metode pembayaran yang cash (langusng di tempat) dan kami pun menginap.

Keesokan harinya saya cek mutasi rekening BCA saya dan jelas di situ tertulis pembayaran berhasil. Untuk memastikan, saya berangkat ke kantor cabang BCA dan menanyakan kepada customer service mengenai pembayaran melalui virtual account BCA. CS tersebut meyakinkan saya bahwa pembayaran sudah berhasil.

Besok harinya, saya coba menelepon CS RedDoorz menceritakan kejadian ini, dan mereka mengatakan akan diproses tim finance dalam 14 hari kerja. Mau gimana lagi, saya tunggu saja. Saya coba tanya proses masalah tersebut melalui email, rupanya email CS RedDoorz pada penuh, jadi muncul post master yang mengembalikan email yang saya kirimkan.

Hari-hari berlalu dan 14 hari kerja pun selesai, tapi refund masih belom ada. Mungkin karena kesabaran saya, dan RedDoorz pun merasa iba, RedDoorz memberikan pekerjaan untuk saya. Tugas saya sekarang diminta untuk menanyakan proses dari nomor pelaporan #201808184279 sampai refund-nya diterima.

Setelah sabar menunggu 14 hari kerja, masih juga harus menjadi PENGEMIS untuk meminta hak saya. Mestinya kalau RedDoorz tidak mampu mengembalikan dana sebesar Rp247.000,- tidak perlu meminta saya menunggu, bilang saja dari awal, jangan bikin orang menunggu hingga menumpuk kekesalannya.

Sudah sekian saja, rasanya seperti diajak berantem kemudian di-begoin untuk menunggu seperti ini.

Oka Panji Kautsar
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai RedDoorz:
[Total:30    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Menunggu Refund dari RedDoorz, Seperti Menjadi Pengemis

    • 1 Maret 2019 - (12:30 WIB)
      Permalink

      Sama seperti nasib diatas dan dana saya sebesar 1.6 jt udah 2 minggu nunggu kyk pengemis giliran diemail slalu penuh dan dibls dengan email yang selalu berbeda.katanya nunggu lg 1x 24 jam dan trnyata smpai skrng masih belum ditrfr dananya .bener2 kecewa sma Redoorz baru prtama nyoba udh kayak gini.buat teman2 yang mau nyoba tolong dipikir2 dlu sblm pesan dripd bernasib smaa seperti kami .mgkin ini menjadi kritikan besar buat Redoorz krna kepuasan pelangan adalah hal utama

      • 26 Agustus 2019 - (22:12 WIB)
        Permalink

        Selamat malam bapak mujib musafa,Saya mahasiswi surabaya sedang melakukan penelitian terkait refund reddoorz. Boleh saya meminta data bapak untuk membantu tugas penelitian saya. Terimakasih

        • 5 November 2019 - (12:50 WIB)
          Permalink

          Dijadikan penelitian aj, angkat ke jurnal, biar tahu tuh reddor bahwanpelayanannnya buruk. Saya kemrin bokking 580 sampai sekrang juga tak kunjung ad refund emng kurang ajar tu reddor

    • 5 Maret 2020 - (09:17 WIB)
      Permalink

      Pemesanan ID: 444623821174532
      Sumber: DirectStatus – Dibatalkan
      Booking Voucher
      RedDoorz Plus @ Jalan Pemuda Jakarta
      ( RedDoorz Twin Room)
      Jakarta
      Hubungi Customer Service Untuk Bantuan Lebih Lanjut
      +62 21 80629666 | 0018030174229
      info@reddoorz.com

      saya juga nunggu refound sampai skrng blm juga di selesaikan mihin tanggapan nya……@redDoorz

  • 28 Desember 2018 - (15:02 WIB)
    Permalink

    aplikasinya kurang lengkap, seharusnya di lengkapi fitur re schedule jdi gak perlu batalin ketika waktu checkin harus maju ataupun mundur, dan untuk refund knp ga di tambah fiture deposito jdi bsa di pakai untuk memesan kembali

  • 27 Agustus 2019 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Setelah saya baca pengalaman 2 bapak yg menggunakan reddorz, ternyata bukan cuma sy yg mengalami hal serupa, tgl 13 juli sy check in di hotel permata alam bogor melalui reddorz dan booking.com, untuk garansi booking sy, sy harus menginput no cc sy, ternyata pas di tempat sy diharuskan membayar cash untuk booking sy tersebut, stlh check out sy dpt notif sms klo cc sy sdh terdebet untuk pembayaran booking sy tersebut, sy lgsg tlp bank penerbit cc sy, berdasarkan informasi kalau ada refund itu diproses 14 hr kerja, sy tunggu sampe sy dpt tagihan cc dan muncul untuk pembayaran hotel tersebut, sy sempat kontek lg ke bank dan katanya refund dr reddorz blm ada, sy tunggu sampai tagihan sy muncul di bulan ini dan refund blm ada juga, barulah sy kontek cs reddorz untuk menanyakan. Berbagai alasan lah sampai sy harus tlp berulang-ulang, mereka blg belum bisa menghubungi pihak properti akan hal ini, pdhl kemarin sy dah sempat tlp dengan bagian hotel dan menyampaikan sdh ada hub.dr pihak reddorz dan sdh dikonfirmasi klo saya bayar di tempat, hari ini sy kembali hubungi reddorz dan dgn alasan yg sama, uang saya 600 rb, lbh berharga kalau saya sedekah sama orang yg membutuhkan, bukan ke REDDORZ, sy tunggu anda untuk hubungi saya hari ini!

  • 6 September 2019 - (23:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama. Pada tanggal 4 september 2019 pesen lewat aplikasi reddoorz dan menggunakan metode pembayaran pakai kredivo.
    Di aplikasi kredivo pembayaran saya berhasil, setelah saya sampai di hotel nomer kode booking tidak ada, saya cek in sudah malam di Dago, Bandung.

    Setelah saya telepon pihak kredivo mereka bisa refund kalau si pihak reddoorz membatalkan nya.
    Saya sudah email pihak reddorz tapi ga ada jawaban.
    Kecewa bgt .
    Saya ingin refund uang kembali susah nya kebangetan.

  • 7 September 2019 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Ini perusahaan kelihatannya kurang serius/profesional dalam berbisnis, macam baru coba2 berbisnis (padahal saya tahu bahwa kenyataannya kan tidak, mereka sudah cukup punya nama kan).
    Mailbox sampe penuh itu berarti entah (1) mereka cuma ada budget kecil sehingga cuma bisa dapat space yang kecil, atau (2) mereka terima e-mail (komplen kah, spam kah, whatever kah) segitu banyaknya, sampe akhirnya mailbox full.
    Harusnya memalukan dong?

    & kelihatannya jalur komunikasi antara pemilik merk dagang dengan member2nya kurang mantap, terbukti banyak order tidak tersampaikan ke member hotel/penginapan.

  • 26 Desember 2019 - (11:20 WIB)
    Permalink

    kejadian sama spt saya kemarin 25 desember 2019
    booking di daerh gg ijan bandung
    trnyata sampe sana full tdk ada konfirmasi
    mnta refound dana hanya dikembalikan stgh dr total transaksi dan yg stgh itu pun blm dkembalikan .pdhl info nta mnta tunggu max 1x24jam

  • 3 Februari 2020 - (14:34 WIB)
    Permalink

    waduh saya msh baru bgt lagi, udh booking dan bayar untuk tgl 7-9 februari, karena ada kendala untuk tgl segitu saya batalkan. dan setelah saya lihat komenan di sini saya jadi lemes mes mes haha…mau ikhlas gak bisa, tapi harus…450 uang saya udh dibayarkan…huft lah

 Apa Komentar Anda mengenai RedDoorz?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Menunggu Refund dari RedDoorz, Seperti Menjadi Pengemis

oleh Oka Panji Kautsar dibaca dalam: 1 menit
11