Menunggu Refund dari RedDoorz, Seperti Menjadi Pengemis

Selamat siang,

Kejadian ini saya alami pada tanggal 15 Agustus 2018. Saya memerlukan 2 kamar tidur untuk kedatangan tamu dari kota Bogor dan saya pun memesan kamar di Jl. Sersan Bajuri Lembang, Kab. Bandung Barat melalui aplikasi RedDoorz. Singkat cerita karena saya ingin cara yang praktis, pada saat memesan kamar saya memilih pembayaran menggunakan virtual account BCA. Kemudian tiba-tiba muncul pop up keluar yang memberi waktu hanya 60 menit untuk melunasi pembayaran, pembayaran pun berhasil.

Pada saat tamu-tamu saya tiba di lokasi, saya sempat kecewa juga karena menurut penjaga penginapan, beliau belum mendapatkan konfirmasi pesanan kamar atas nama saya dari RedDoorz. Karena hari sudah malam dan kebetulan tamu-tamu saya wanita semua, saya membuka kamar lagi di penginapan tersebut sama melalui aplikasi RedDoorz, tapi menggunakan metode pembayaran yang cash (langusng di tempat) dan kami pun menginap.

Keesokan harinya saya cek mutasi rekening BCA saya dan jelas di situ tertulis pembayaran berhasil. Untuk memastikan, saya berangkat ke kantor cabang BCA dan menanyakan kepada customer service mengenai pembayaran melalui virtual account BCA. CS tersebut meyakinkan saya bahwa pembayaran sudah berhasil.

Besok harinya, saya coba menelepon CS RedDoorz menceritakan kejadian ini, dan mereka mengatakan akan diproses tim finance dalam 14 hari kerja. Mau gimana lagi, saya tunggu saja. Saya coba tanya proses masalah tersebut melalui email, rupanya email CS RedDoorz pada penuh, jadi muncul post master yang mengembalikan email yang saya kirimkan.

Hari-hari berlalu dan 14 hari kerja pun selesai, tapi refund masih belom ada. Mungkin karena kesabaran saya, dan RedDoorz pun merasa iba, RedDoorz memberikan pekerjaan untuk saya. Tugas saya sekarang diminta untuk menanyakan proses dari nomor pelaporan #201808184279 sampai refund-nya diterima.

Setelah sabar menunggu 14 hari kerja, masih juga harus menjadi PENGEMIS untuk meminta hak saya. Mestinya kalau RedDoorz tidak mampu mengembalikan dana sebesar Rp247.000,- tidak perlu meminta saya menunggu, bilang saja dari awal, jangan bikin orang menunggu hingga menumpuk kekesalannya.

Sudah sekian saja, rasanya seperti diajak berantem kemudian di-begoin untuk menunggu seperti ini.

Oka Panji Kautsar
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai RedDoorz:
[Penilaian Rata-rata: 4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Oka Panji Kautsar  

lahir dan besar di bandung.

Satu komentar untuk “Menunggu Refund dari RedDoorz, Seperti Menjadi Pengemis

 Apa Komentar Anda mengenai RedDoorz?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Menunggu Refund dari RedDoorz, Seperti Menjadi Pengemis

Oka Panji Kautsar 1 menit
1