Dana Hilang di Bukalapak dan BukaDompet Dibekukan

Pada tanggal 14 Oktober saya melakukan transaksi pembelian di Bukalapak.com (via aplikasi) dengan nomor transaksi BL1811KCAXM2INV, untuk pembelian unit hp dengan harga 9 juta rupiah. Pada saat saya transaksi, saya menggunakan fitur nego di Bukalapak dan mendapat diskon 16 ribu. Saya bayar dengan fitur transfer (bukti terlampir) dan sukses, pesanan pun diproses penjual. Namun selang berapa lama, saya mendapat telepon dari Bukalapak yang mengatakan bahwa ada kesalahan sistem sehingga transaksi dibatalkan dan dana dikembalikan ke pembeli. Namun karena barang sudah diproses, maka pembeli diminta kembali mentransfer uang sejumlah yang sama ke rekening Bukalapak, hanya beda 3 digit terakhir.

Setelah itu dana benar masuk ke saldo pembeli dan bisa dicairkan. Kemudian dikirimkan nominal yang harus ditransfer Rp8.991.336 ke rekening Bukalapak (bukti terlampir). Setelah ditransfer, dapat konfirmasi dana sudah masuk dalam rekening Bukalapak namun pesanan tidak dapat dilanjutkan karena kesalahan kode 3 digit di belakang yang dikirimkan oleh Bukalapak dan meminta mentransfer kembali sesuai nominal yang sesuai.

Saya minta untuk mengembalikan dana saya yang sudah ditransfer itu, namun pihak Bukalapak tidak bisa karena kode digit salah dll. Harus transfer lagi baru bisa dicairkan. Kalau tidak, harus menunggu 15 hari kerja baru bisa diurus atau datang ke kantor Bukalapak untuk mencairkannya.

Permasalahannya yang salah adalah sistem Bukalapak dan pihak Bukalapak yang mengirimkan kode verifikasi namun pembeli yang dirugikan. Sudah lapor ke Bukalapak, tidak ada respon yang memuaskan dan disuruh menunggu 5 x 24 jam. Dan tiba-tiba dompet Bukalapak saya dibekukan dengan tidak ada alasan yang jelas.

Saya minta PT. BUKALAPAK untuk bertanggung jawab dalam masalah ini. Tolong saya dibantu, agar tidak ada korban lagi seperti saya. Mohon diberikan bantuannya.

Eko Ary Priambodo
Tulungagung – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Eko Ary Priambodo

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
Eko Ary Priambodo  

Mahasiswa

3 komentar untuk “Dana Hilang di Bukalapak dan BukaDompet Dibekukan

  • 16 Oktober 2018 - (08:24 WIB)
    Waduh mas, sepertinya mas kena penipuan sama penipu yg nyamar jadi pelapak dan Bukalapak deh. ? Pihak e-commerce (dalam hal ini Bukalapak) gak akan nyuruh transfer via telepon. Sudah pasti itu yg nelepon nyuruh transfer sampai tepat 3 digit terakhir adalah penipu. Uang yg Mas Ary transfer bakal masuk buat transaksi fiktif lain yg dibuat oleh penipu, biasanya buat transaksi pulsa atau voucher biar cepet nyairinnya.

    Gemes juga nih sama Bukalapak, udah banyak banget modus dan kejadian kek gini. Coba diperbaikilah sistemnya supaya jangan banyak korban lagi. ?

  • 17 Oktober 2018 - (03:43 WIB)
    Korban lagi? Kenapa masih banyak korban penipuan setelah yang saya alalmin. Rekening BL itu = pintu dua arah dari penipu hanya dengan meyakinkan pembeli untuk transfer ke rekening yg memang a.n. PT. BUKALAPAK tapi sekaligus merupakan tagihan ke penipu yang dibebankan tanpa sepengetaguan korban dengan angka persis dari jumlah tagihan. Kenapa angka sebesar itu terutama untuk voucher atau mungkin pulsa tidak ada verifikasi? Padahal beli barang 50rb saja harus verifikasi sistem.
  • 17 November 2019 - (20:44 WIB)
    Ada cara untuk masalah dana di bekukan karena sy juga jd korban sy beli dgn cara aman dan g buka link dari pelapak penipu tp tetap saja dana sy di bekukan dan sudah 6 hari jwban sc bl g jelas tollng ada cara lain dan giman cara y selain chat sc karen buang2 wktu sy perlu dana itu bisa sy gunakan ge. Ini kan salah bl kenapa sy pembeli jd buat pusing dan emosi

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dana Hilang di Bukalapak dan BukaDompet Dibekukan

Eko Ary Priambodo 1 menit
3