Telkom Indihome Memilih-milih Pelanggan?

Saya telah mendaftar layanan Telkom Indihome melalui Whatsapp Indihome Yogyakarta yang telah disediakan. Setelah dicek lokasi melalui sistem, dinyatakan bahwa jaringan tersedia. Saya ditelepon oleh nomor official Telkom untuk verifikasi data dan telah saya lengkapi. Kemudian dikatakan bahwa saya akan dihubungi untuk proses pemasangan.

Namun hingga 3 minggu, tidak ada kontak sama sekali. Saya mencoba menanyakan lewat Whatsapp, ternyata dikatakan menurut survei teknisi bahwa jarak terlalu jauh. Padahal realita di lapangan, tiang Indihome berada di gang tempat tinggal saya. Yang sangat sopan ialah, Telkom tidak menghubungi perihal tersebut hingga 3 minggu, itupun harus saya tanyakan terlebih dahulu. Sementara setahu saya tidak pernah ada teknisi yang datang dan menghubungi. Hal aneh lainnya ialah tetangga saya di gang yang sama sudah dapat berlangganan layanan Indihome.

Saya mencoba jalur lain, melalui marketing officer yang ada. 5 orang marketing officer yang berbeda mengatakan jaringan tersedia dan dapat dipasang. Namun teknisi-teknisi yang datang terkesan malas. Tidak ada yang mau memasang jaringan di tempat saya. Berbagai alasan muncul, mulai dari slotnya penuh, terlalu jauh, dan lain sebagainya. Hello, tolong dilihat kembali. Tiang telkom tersebut sangat nyata dan ada di gang saya. Jika alasan slot penuh, tentu tidak akan masuk sistem dan dikatakan tersedia jaringan.

Saya mencoba menghubungi marketing officer yang lain, kemudian dia mengatakan harus menambah tiang. Ok. Silakan ditambah tiang. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun yang menanggapi. Telkom tidak sinkron info antara satu pihak dengan lainnya. Saya hanya bertanya kapan layanan di tempat saya akan dikerjakan? Tidak ada yang menjawab dengan jelas.

Bukankah BUMN untuk rakyat? Atau hanya rakyat tertentu saja yang boleh mengajukan layanan?

Yusuf
0831051285**
Jalan Jangkang Arum, Ambarketawang, Gamping
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indihome:
[Total:5    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Telkom Indihome Memilih-milih Pelanggan?

    • 30 Oktober 2018 - (07:02 WIB)
      Permalink

      “Kami akan lakukan pengecekan…” adalah bahasa robot yang digunakan semua pihak telkom, termasuk marketing officer dan admin atau cs. Buktinya hingga saat ini belum ada yang beres. Saya selalu mendapat jawaban yang tidak sinkron dari satu pihak telkom dengan lainnya.

      Sudah 5 marketing officer/ sales officer yang melakukan pengecekan. Semuanya mengatakan tersedia jaringan. Kemudan teknisi datang, mengatakan akan mengerjakan sekarang (hal ini membuat saya mengosongkan jam kantor dan pulang ke rumah), namun tidak dilakukan pemasangan. Sangat menyianyiakan waktu. Kemudian datang beberapa kali teknisi lagi yang juga banyak alasan.

      Pada akhirnya, 2 marketing officer yang terakhir mengatakan bahwa di tempat saya butuh dipasang tiang. Saya cek bahwa di depan rumah tetangga saya yang berada di gang yang sama juga telah dipasang tiang. Ok saya sedikit percaya info ini, bahwa perlu dipasang tiang. Kemudian saya menanyakan, “kapan tiang tersebut akan dipasang?” Namun hingga saat ini belum ada jawaban. Apakah hanya konsumen tertentu yang berhak mendapat layanan BUMN?

  • 30 Oktober 2018 - (13:21 WIB)
    Permalink

    AHAHAHA Telkom group oh telkom group…. Jangan ngomong pelayanan deh kalo sama mereka. Memang ga ada pelayanannya kalo ngomong sama grup Telkom mah. Mentalitas raja

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Telkom Indihome Memilih-milih Pelanggan?

oleh Rangga Prawiro dibaca dalam: 1 menit
6