Debt Collector Bank Mega Membabi Buta Menagih pada Bukan Nasabah

Saya Hetty Irawati hendak meminta Bank Mega agar memperingatkan debt collector-nya agar lebih beretika ketika meminta tolong.

Saya tidak punya hutang sama sekali, kartu kredit pun saya gak punya. Beberapa bulan yang lalu pihak Bank Mega menelepon saya meminta untuk menyampaikan saudara saya yang punya tunggakan di Bank Mega. Saya masih merespon dengan baik. Dan saya mencoba menyampaikan hal tsb kepada saudara saya, berikutnya saudara saya pindah keluar kota. Ke tempat yang sulit dijangkau alat telekomunikasi.

Saya sudah berkali-kali sampaikan hal ini ke pihak Bank Mega. Dan akhir-akhir ini debt collector kembali menghubungi saya dengan caci makian, bahkan menghakimi saya. Tidak hanya itu, suami saya pun diganggu. Bahkan menjelek-jelekkan saya, dengan mengatakan bahwa saya punya hutang kartu kredit. Ini merupakan pengrusakan nama baik. Karena setahu suami saya saya tidak punya kartu kredit. Karena takut diadukan sebagai penyebar hoax, akhirnya si collector jujur bahwa saudara saya yang berhutang.

Tidak sampai di situ, pihak Bank Mega kembali menelepon nomor kantor saya dengan membabi buta sehingga sangat mengganggu operator telepon kantor saya. Yang padahal tidak ada nomor tersebut dicantumkan oleh saudara saya. Dan terakhir si debt collector menelepon salah satu teman di FB saya dengan menyampaikan bahwa saya yang berhutang.

Kemudian si debt collector kembali menghubungi WA saya dan menulis beberapa ancaman. Akan menelepon semua teman-teman saya di FB, bahkan akan menelepon ke Pendeta tempat saya bergereja. Hal ini sudah sangat membuat saya gerah dan saya tidak bisa lagi mendiamkan hal ini.

Tolong pihak bank Mega menindaklanjuti hal ini dan memberi peringatan kepada debt collector yang tidak sopan. Intinya saya tidak berhutang kepada Bank Mega, kenapa saya yang jadi dikejar-kejar seperti ini? Ini sudah membuat saya tidak nyaman. Kalau setelah ini nomor saya dan teman-teman saya masih diganggu, saya akan laporkan ke pihak yang berwajib.

Terima kasih.

Hetty Irawati
0813729730**
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Debt Collector Bank Mega Membabi Buta Menagih pada Bukan Nasabah

  • 8 November 2018 - (12:14 WIB)
    debt colector macam bgini adlh org2 yg miskin etika. udh miskin hati miskin etika pula. tlg utk pihak OJK tindak tegas makhluk yg bernama debt colector. makhluk ini gk boleh gentayangan di atas muka bumi..

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bank Mega Membabi Buta Menagih pada Bukan Nasabah

Hetty Irawati 1 menit
1