Penagihan Rupiah Plus (Perdana) atas Keterlambatan Pembayaran

Saya ada pinjaman di aplikasi Rupiah Plus atau sekarang berubah jadi Perdana. Awalnya saya selalu bisa bayar sebelum jatuh tempo. Tapi bulan ini saya malah mendapat musibah sehingga saya belum bisa bayar tagihannya. Saya telat 11 hari . Dan pihak DC Perdana malah mengancam akan menelepon kontak-kontak di HP saya dan DC lapangan juga akan datang ke alamat kantor dan rumah saya.

Saya sudah menghubungi CS mereka dan menjelaskan masalah saya saat ini. Saya juga bilang akan membayarnya lewat cicilan tapi mereka tidak mau tahu dan bilang saya harus melunasi tagihan saya hari ini. Saya tidak tahu harus bagaimana lagi.

Pihak penagih WA saya dan bilang akan ke rumah saya dan dia juga bilang saya kena pasal 1238 hukum perdata.
Saya balas baik-baik tapi balasan saya tidak direspon lagi. Apa benar pihak Perdana (Rupiah Plus) akan datang ke rumah kita? Terus apa yang harus saya lakukan?

Rabiatul Adawiah
0822517669**
Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

152 komentar untuk “Penagihan Rupiah Plus (Perdana) atas Keterlambatan Pembayaran

  • 7 Januari 2019 - (15:18 WIB)
    Permalink

    saya di tagih terus sama orng perdana rupiah plus..krna saya telat 42hari saya tlat bayar ada hal yg di perlukan mank nya smpai telat emang betul dia datang kerumah kita menagih kita beri solusi sama saya saat ini saya lagi ketakutan dia mau datang kerumah tolong di respon ya

      • 21 Januari 2019 - (10:08 WIB)
        Permalink

        Sama saya jg…ya allah gimna ya..biar kita semua terlepas dari lilitan hutang ini…masa kita ga selesai2 dengan yg nama nya hutang…

        • 23 April 2019 - (21:31 WIB)
          Permalink

          Saya juga begitu, baru jatuh tempo sudah dikejar2. Apa benar ya kalo telat 3hari atau 4hari akan didatengin kerumah?

      • 9 April 2019 - (12:34 WIB)
        Permalink

        Bagi rekan rekan semuanya yg terjebak pinjol silakan gabung bersama kofin law & partner selain dpt pendampingan hukum kita juga bisa mendapat kan dana talangan untuk melunasi pinjol² tsb.yukk gabung !!

        • 13 April 2019 - (15:02 WIB)
          Permalink

          Mb Erna saya mau gabung. Saya bingung sekali mb. Saya terjerat pinjol 8jutaan Dan mereka selalu mengacam dan meneror. Saya bnr2 Ingin lepas Dan hidup tenang. Ini wa Saya, 0857 2515 77**., tlong bgt ya teh.

          • 25 Juli 2019 - (16:07 WIB)
            Permalink

            saya sdh dr awal tahun sampai dengan saaat ini mba. intinya kita tetap tenang, jika DC dtng ke rmh mba jgn takut.. hadepin DC nya. malah enak mba klo dtng bs negosiasi langsung.. klo yg melalui tlp mereka cm berani d tlp nekan kita biar kita stress dan bingung..

          • 25 Juli 2019 - (15:28 WIB)
            Permalink

            Mba erna saya juga mau gabung. Tolong masukan saya ke grup 0857112071**. Terima kasih

        • 1 Mei 2019 - (02:56 WIB)
          Permalink

          YTH ibu Erna mohon bantuannya, tolong masukkan saya kedalam grup, ini wa saya 0882102856**

        • 9 Mei 2019 - (09:24 WIB)
          Permalink

          pagi mba erna. bagaimana caranya ya gabung. tolong infokan karena banyak sekali temen2 yg terjerat termasuk saya

        • 10 Mei 2019 - (14:36 WIB)
          Permalink

          Tolong masukin saya k group mba,barusan saya di sms bahwa tim kolektor sedang dalam perjalanan ke kantor saya ini nomer wa saya 0852119797**

        • 20 Mei 2019 - (15:41 WIB)
          Permalink

          Saya mau gabung Mba. Tolong dimasukan nomer saya ya 0815143669**.
          Apa benar dapat perlindungan hukum. Karna mereka kalo nagih sudah bawa2 hukum. Katanya saya melanggar pasal ini itu.

    • 17 Januari 2019 - (10:34 WIB)
      Permalink

      g ada yg dtg sih setahu saya, krn ada teman saya sdh mw masuk 3 bulan belum ada yg datang kerumah / kantor, hanya Wa, sms & telepon saja.

    • 23 Januari 2019 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Kalau saya sampai saat ini, belum ada yang datang. Jika mereka datang, bisa bilang sama mereka jika belum punya uang. Mereka juga gak bakalan mengambil uang kita karena kita aja gak ada duit. Intinya jangan takut. Dan tetap lunasi hutang nya, negi sama DC nya buat bayar pinjaman pokok saja.

    • 23 Februari 2019 - (02:39 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami problem yg sama .
      Tolong masukin grub wa nya dong.
      082370702***
      Kerna saya Uda di ancam pihak perdana .klo orang lapangan akan datang ke rumah’ saya.
      Smua kontak darurat saya Uda di hubungin.

    • 9 Maret 2019 - (17:03 WIB)
      Permalink

      Saya juga mendapat ancaman yang sama. Saya sdh capture semua sms dan wa. Pihak perdana. Mungkin baiknya saya lapor polisi aja. Krn jujur merasa trlerancam dan tidak tenang. Itikad baik dgn mencicil hutang tdk dianggap oleh pihak perdana

  • 8 Januari 2019 - (01:19 WIB)
    Permalink

    Masuk saja di Media Kofin setidaknya kita mendapatkan solusi untuk menghadapi DC pinjol

    • 25 April 2019 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Kalau mau masuk ke group WA ini ,,gimana caranya yah…masalah saya sama ,,saya hampir 10 akun pinjol(kurang lebih 10 jta)..dan sampai saat ini belum saya bayarkan…
      Ancaman WA dan SMS mau datang ke kantor tempat saya bekerja ,dan mau mempermalukan saya juga…
      Sekarang saya sdh berhenti bekerja ,karena saya malu selalu di teror sama deb colectornya..
      Tolong …dong admin…saya masukin ke group WA juga terima kasih

  • 10 Januari 2019 - (03:10 WIB)
    Permalink

    Sama saya jg trlambat sudah 28hr..dan debtcoll bilang sdh dijalan m ambil dana..jujur saja saya bilang..selesaikan dikantor polisi saja drpd harus kerumah atau ke kantor..biar sama2 ada saksi seperti itu saya jawab wktu debcoll sms saya…karena saya memang niat bayarkan bukan mau kabur..tp memang sekarang saya blm pny uang untuk lunasi..karena dulu biasanya saya gali lubang tutup lubang untuk byrkan pinjaman aplikasi..namun setelah saya terlilit hutang seperti ini saya lebih baik terlambat byr drpd pinjam aplikasi lain..

      • 31 Maret 2019 - (00:26 WIB)
        Permalink

        Sy udh 3 bln belum bayar dam kemarin sy sempat di sms sama debt bahwa dia mau kerumah saya,Dan juga ke kantor saya,3x malah kemarin sms nya bilang mau dtg tp gk Ada juga datang..Dan hari ini pun saya juga di sms 2x mau datang kerumah saya.tp gak datang juga…

  • 22 Januari 2019 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga mb telat 8 hari di apl perdana. Tiap hari di wa, tlp, sampai saya merasa tidak tenang karena terlalu banyak hutang di pinjol menumpuk bukan mengurangi malah bertambah banyak rasanya sesak dada sy mb. Banyak pikiran sy jg mau solusinya. Buat aj group mb biar kita bisa cari jalan keluar bersama2 jangan sampai ada yang dipermalukan oleh pinjol. Mks

      • 6 April 2019 - (20:14 WIB)
        Permalink

        saya juga mempunyai hutang di 4apk pinjol. dan sampe saat ini terlambat semua. paling lama 13hari.yg di telpon kontak darurat saya. adek kandung saya. kata adek saya sampe ada surat somasi di kantornya dr pinjol. apakah ada yg mengalami sperti saya sampai ada surat somasi. saya ganti nomer bkn krn takut di hubungi pihak pinjol. tp krn hp habis kecemplung di kolam. buka apk lagi susah ada yg bisa ada yg eror. sampe saat ini saya msh bingung untuk melunasi sedangkan dana msh belum ada.

  • 22 Januari 2019 - (22:38 WIB)
    Permalink

    Sama..saya udah 1 tahun pakai rp+, udah berapa juta tak kasikan ke rp+..kalau saya gak niat baik ngapain minjem ampe 1 tahun…pengambilan yg terakhir ini saya memang telat 5 hari..eee dc maki maki,sebar data,,tlp kerjaan,,saya dimarahin manajer saya,,pusing palaku..otak dc itu gimana ya,,gak liat historinya..saya sangat kecewa dan marah pada DC DC RP +,skrg perdana..

  • 23 Januari 2019 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pinjol dah beberapa hari belum bayar masukin grup donk 081381057230

  • 23 Januari 2019 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Aku tadi d tagi sama kelarin chepat,mengancam membuat grup d kontak padahal baru satu hari telat…..

    • 23 Januari 2019 - (20:51 WIB)
      Permalink

      Wah mereka ternyata belum berubah ya. Padahal sudah dapat teguran dari OJK. Saya malah dibilang data saya sudah diserahkan ke hukum 🙁

      • 26 Januari 2019 - (00:42 WIB)
        Permalink

        Mba,jadi smape saat ini udah telat berapa lama?saya malah di wa sama kolektor yang katanya rekanan perdana. Apa mba juga seperti itu?

  • 24 Januari 2019 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Hari inipun sy di tagih perdana harus lunas hutang saya. Kalau tidak nama saya di blacklist apalagi kontak darurat sudah di tlpnin terus. Tambah pusing sy padahal sy gak niat kabur dari hutang mau saya lunasi tapi belum dapat dananya.

        • 1 Mei 2019 - (11:36 WIB)
          Permalink

          Tpi bner kyany klo.mu dteng krumh smlm km 11mlm.iti kolektor perdana kirim foto djln pas saya cek berada di sekitaran daerah rmh saya parah kn pdhl sudah jmn11mlm saya minta waktu besok pagi n untuk bayar pokoknya saya pdhl telat 13 HR tpi dendanya Masya Allah
          Gra’ itu kolektor ini kaki gemeter ya GK ilang”

  • 27 Januari 2019 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Iya betul kantong darurat penagihannya agak kasar, maksa gak bisa d bilangin orang lagi gak ada dana…..

  • 1 Februari 2019 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga dong tolong masukin grup WA
    085731828322
    Bener gak sih pihak perdana dtg kerumah?

  • 4 Februari 2019 - (14:46 WIB)
    Permalink

    Men temen senasib sepenanggungan. Apakah RupiahPlus/Perdana benar kalo kita macet ada datang kerumah? Saya takut d karenakan saya memang lagi ga punya uang kalo benar mereka datang hari ini..

  • 4 Februari 2019 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Langkah -langkah menghapus Pinjaman Online :
    1. Jangan Takut DC.katakan baik baik kalau mereka tugasnya menagih.tanya surat perintah,KTP, atau ijin mereka difoto atau direkam.kuatir kalau mengancam ada bukti bawa dan laporkan polisi tuduhan perbuatan tidak menyenangkan, teror, dll
    2. Niat bayar tapi sesuai kemampuan.karena niat maka kita jangan takut kena blacklist BI karena sistem beda.minta bayar pokok dan gak mau denda dan hapus bunga
    3. Jika dibuatkan Grup Wa dengan meneror ke kontak telepon.katakan pada kontak anda bahwa nomer ada dikloning dan dibuat oknum untuk memeras.dan laporkan serta bawa bukti screen shot atau percakapan ke polisi tuduhan pencemaran nama baik,teror dan perbuatan tidak menyenangkan.
    4. Berusaha Tenang dan Sabar serta Berdoa.Intinya kita dibuat stres oleh pinjol dan DC makanya harus kita sabar pasti ada jala keluar.kalau perlu buat somasi ke LBH Jakarta, Asosiasi Fintech, OJK, dan Laporkan sama sama di komunitas dengan buat surat petisi.masukkan ke media konsumen baik kompas, surat pembaca,dll.
    5. Blokir app pinjol di playstore biar tidak banyak korban, di setting dan kasih komentar yang tidak bagus

    • 7 Maret 2019 - (08:33 WIB)
      Permalink

      Maaf nich mba,, blh gabung gx nich,, aq jg sma korban pinjol dan brusan aq dpt sms dri perdana ( rupiah plus) aq memang udh lma bngt tlt ny dan smpe saat ini aq blm bsa byr,,,,,, apakh bnr klo blm bsa byr bsa msuk perdata gt,,,, tlg mba aq msti gmn gt

      • 9 Maret 2019 - (18:00 WIB)
        Permalink

        Saya juga sama sudah telat 7hr d perdana dan aplikasi popcas 1hr.. Mereka sebar data saya neror via wa dan sms bahkan mereka bikin grup d wa bilang saya maling uang mereka.. Tolong sy d masukin grub jg dong biar bisa cari solusi sama2 saya jg ketakutan hrs gmn mereka smpe ngancem2 saya 083895280366

        • 20 April 2019 - (14:58 WIB)
          Permalink

          Bantu saya untuk mengatasi pinjol perdana saya udah telat 7hari saya diancam gini gtu, di wa, di sms, ditelfon. Padahal saya udah bilang bakalan saya bayar secepatnya.. eh dia bilang akan datang kerumah. Emng ada yg udah pernah didatengin kaj???

  • 9 Februari 2019 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga korban ini .. Masih telat bayar sudah di ancam ini itu, mau datang dirumah dan tlp kantor .. Padahl sy sudah blg baik2 kalau tdk ad uang, sy mau ad niatan byr cicilan katany gk bs .. Pdhl kan sy sudah ad niatan bayar .. Di wa trs sma foto profilnya orang serem .. Bner gak sih

  • 15 Februari 2019 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuannya saya ada tagihan di perdana yg smpe saat ini belum lunas..jatuh tempo blm masuk 1 bln tapi sudah ada yg datangin kantor saya sebanyak 4 orang

    • 21 Februari 2019 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Beneran dateng? Saya juga sama diancam bakal dateng kerumah. Barusan banget mereka sms jam 8 malem bakal sampe rumah. Sementara saya blm ada uang

    • 23 Februari 2019 - (09:06 WIB)
      Permalink

      Tempat tinggal nya dimana mbk?
      Saya juga barusan dpt wa katanya mau dtng ke rumah kl enggak ke kantor… Saya juga punya tunggakan sudah telat 8 hari

  • 21 Februari 2019 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, orangnya malah sms terus saya juga udah bales dengan kata kata sopan. Pertama dia sms udah ada di rumah RT kalo gak dibayar mau lapor gitu. Sms kedua barusan banget sekitar jam 16.00 dia sms jam 8 malem dia bakal sampe dirumah saya kalo saya gak mau bayar. Bener gak sih ada yg sampe datang kerumah ?

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Rupiah Plus?

Ada 152 komentar sampai saat ini..

Penagihan Rupiah Plus (Perdana) atas Keterlambatan Pembayaran

oleh Rabiatul Adawiyah dibaca dalam: 1 menit
152