Kualitas Layanan Firstmedia Sangat Buruk

Dear Pihak Manajemen Firstmedia dan pembaca Media Konsumen,

Saya ingin melaporkan keluhan atas servis Firstmedia yang saya alami. Saya telah berlangganan Firstmedia dari bulan Juni 2018 dan semakin ke sini kualitas layanannya semakin jauh menurun atau buruk sekali.

Berikut ini data diri saya:
Nama: Rhezandra Priatama
No Pelanggan: 10941986

Kronologi:

Mulai dari bulan Desember 2018 hingga saat ini (Maret 2019), koneksi internet Firstmedia saya sering sekali mati. Saya sudah beberapa kali menelepon Customer Service Firstmedia untuk menanyakan hal tersebut tetapi hasilnya mereka tidak bisa menginformasikan root cause buruknya kualitas internet Firstmedia.

Hampir setiap mendung dan hujan, internetnya akan langsung drop dan tidak berfungsi. Apakah kalian tidak bisa melakukan perbaikan yang permanen? Aneh sekali ISP besar seperti Firstmedia tetapi tidak bisa melakukan perbaikan permanen dan internetnya hampir selalu mati saat mendung atau hujan. Padahal sewaktu awal saya berlangganan tidak pernah sampai seperti ini.

Misalnya pada Januari 2019, ada 6 laporan gangguan jaringan dari Firstmedia ke email saya. Namun pada kenyataannya, gangguan tersebut lebih dari 6 kali. Jika setiap gangguan membutuhkan waktu 1×24 jam untuk penyelesaiannya, maka saya tidak bisa memakai internet 6 hari. Pada kenyataannya, jika ditotal mungkin lebih dari 10 hari saya tidak bisa menggunakan internet mulai dari Januari 2019 karena internetnya kadang mati kadang nyala.

Coba Anda bayangkan, saat saya sedang melalukan Skype call ke luar negeri untuk urusan pekerjaan lalu tiba-tiba internetnya down? Apa saja risiko dan kerugian yang saya dapatkan?

Hal ini sangat merugikan saya sebagai konsumen yang membutuhkan koneksi internet yang reliable. Saya berlangganan Firstmedia sekitar Rp 450 ribu tiap bulannya dengan harapan mendapatkan kualitas yang sangat baik, tetapi kenyataannya semakin kesini semakin buruk sekali. Akibatnya, saya harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli paket data dan tethering dari HP.

Jika terus-terusan seperti ini, saya akan pindah ke ISP lain yang lebih reliable dan pastinya saya tidak akan pernah merekomendasikan orang-orang yang saya kenal untuk menggunakan FIrstmedia karena akan merugikan sekali dari sisi effort, finansial, waktu, dan impact ke pekerjaan.

Thanks,

Rhezandra Priatama
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Firstmedia:
[Total:43    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kualitas Layanan Firstmedia Sangat Buruk

  • 29 Juni 2019 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Bemar pak ! Parah fisrt media, saya hanya cukup sd juli 2019 aja langganan first media, mau cari ISP lain

  • 6 Februari 2020 - (05:38 WIB)
    Permalink

    sama seperti di atas, saya merasa kecewa sejak 2017-2020 ini pelayanan first media mulai dr custumer servce yg kasar sampai kedatangan teknisi yg katanya mau mengganti modem baru ternyata yg di bawa adalah modem bekas. saya rasa sdh waktunya saya pindah provider

  • 21 Maret 2020 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan first media sangat kecewaa . Sudah 5 tahun ini kualitas pelayanan sangat buruk . Sering sekali mati nyala gajelas . Sekalinya gajelas internet ngelag lemot bayaran tetap mahal . Dan akhir2 ini 2 bulan full layanan internet sungguh membuat saya mingkem sangat lambat dan skrng parahnya lgi 5 hari sudah internet mati tidak adalayanan full . Pemberitahuan pun tidak ada . Ditelpon chat lewat email dll tidak bsa dihubungi . Internet mati 5 hari kompensasi tidak berkurang . Bayaran tetap full dan selalu naik naik

 Apa Komentar Anda mengenai Firstmedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kualitas Layanan Firstmedia Sangat Buruk

oleh Rheza dibaca dalam: 1 min
4