Bukalapak Tidak Kunjung Mengaktifkan BukaDompet Saya

Sekitar tanggal 12 April 2019 saya akan bertransaksi dengan nomor tagihan BL1912S2MJ8HINV. Saat itu barang yang akan saya beli sebuah HP Xiaomi Redmi Note 7 seharga 1,6 juta sekian rupiah. Harga yang sangat murah mengingat harga resminya 2,9 – 3 juta. Saya tak kunjung membayar tagihan karena kurang yakin akan pelapak. Kecurigaan saya terjawab ketika Bukalapak mengirim chat, apabila pelapak terduga sering melakukan phising untuk menipu pembeli Bukalapak.

Singkat cerita saya membatalkan pembayaran nomor tagihan BL1912S2MJ8HINV dan mengabaikannya. Beberapa hari kemudian, akun BukaDompet saya dibekukan oleh Bukalapak. Lalu saya segera email BukaBantuan untuk meminta Bukalapak agar mengaktifkan kembali akun BukaDompet saya. Namun Bukalapak meminta kronologi terkait nomor tagihan BL1912S2MJ8HINV dan menanyakan berulang-ulang apakah pelapak meminta sejumlah transferan dll. Saya jawab tidak, karena memang kenyataannya pelapak tidak menyuruh saya melakukan apa-apa.

Setelah beberapa kali, saya memohon untuk mengaktifkan kembali BukaDompet saya. Kelihatannya bukalapak seperti sengaja tidak merespon email saya. Tidak ada tindakan yang mengiringi saya agar bisa mengaktifkan lagi BukaDompet saya. Saya bertujuan menulis surat ini agar Bukalapak merespon permintaan saya. Karena dengan dibekukannya akun BukaDompet perputaran uang di lapak saya jadi mati.

Sekian tulisan ini dibuat tidak untuk menjatuhkan pihak manapun. Saya tunggu responnya dan pengaktifan kembali BukaDompet saya. Karena saya merasa tidak ada hacking dari pelapak penjual nomor tagihan BL1912S2MJ8HINV dan tidak ada kecurangan dari saya terhadap Bukalapak. Atas perhatiannya, terima kasih.

Yendi Kristanto
Malang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Yendi Kristanto

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Mediakonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bukalapak Tidak Kunjung Mengaktifkan BukaDompet Saya

oleh Yendi Santoso dibaca dalam: 1 menit
0