Saldo BukaDompet Dibekukan, Hingga Kini Belum Bisa Dicairkan

Pada tanggal 6 September 2019, saya melakukan transaksi dengan pelapak melalui Bukalapak. Selang berapa lama ternyata pelapak tersebut merupakan penipu dengan modus pelapak menyuruh saya untuk memasukan kode GRATISONGKIRVKM9GINV ke web http://free****-voucherbukalapak.000webhostapp.com. Saya sudah sempat memasukkan kode tersebut, kemudian web tersebut meminta saya memasukkan kode otentikasi. Selang beberapa menit muncul SMS dari Bukalapak yang mengirimkan kode otentikasi.

Karena saya curiga akan webnya yang memiliki domain yang aneh, maka tidak saya masukkan kode tersebut. Saya sudah melaporkan hal ini ke Bukalapak dan kemudian langsung ditindaklanjuti oleh Bukalapak, meskipun 2 hari setelahnya baru terdapat respon yang pasti dari pihak Bukalapak. Terima kasih Bukalapak, uang saya sudah dikembalikan ke BukaDompet.

Dana yang sudah saya bayarkan pun secara otomatis masuk ke saldo BukaDompet. Saya pun hendak mengajukan pencairan dana ke rekening saya. Akan tetapi, pada aplikasi Bukalapak dinyatakan bahwa saldo BukaDompet saya dibekukan karena alasan keamanan, padahal saya sudah sangat membutuhkan uang tersebut untuk membayar biaya kos. Saya sudah berkali-kali menghubungi pihak Customer Service Bukalapak melalui fitur email dan juga live chat. Saya juga sudah melakukan semua prosedur yang diminta oleh CS dengan mengirimkan dokumen yang diminta. Namun hingga kini saldo BukaDompet saya masih tetap belum dicairkan.

Sebagai customer, tentu hal ini merupakan hal yang sangat merugikan customer. Penanganan dari pihak Bukalapak terkesan tidak profesional dan malah saling lempar satu dengan yang lainnya. Saya mohon BukaDompet saya segera dicairkan karena sudah dibutuhkan untuk hal yang sangat amat mendesak.

Michael Dedi Pradipta
Sleman, DI Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...
Tentang Penulis
Dedi Pradipta  

Merupakan mahasiswa FEB UGM yang sedang menjalani kuliah dengan sambilan fotografi.

Satu komentar untuk “Saldo BukaDompet Dibekukan, Hingga Kini Belum Bisa Dicairkan

  • 16 September 2019 - (07:58 WIB)
    Tolong Bpk2 yg lagi dirugikan oleh Bukalapak.bisakah Saya meminta no tlp Castumer Bukalapak. Sayapun sama merasa dirugikan oleh Bukalapak

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Saldo BukaDompet Dibekukan, Hingga Kini Belum Bisa Dicairkan

Dedi Pradipta 1 menit
1