Bagaimana Solusi Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Standard Chartered?

Saya adalah pemegang kartu kredit Standard Chartered sejak tahun 2016. Pembayaran saya sebelumnya lancar sampai dengan 2019 awal, sampai ketika terjadi musibah dan adanya masalah keuangan di keluarga saya. Hal itu menyebabkan saya tidak bisa lagi memenuhi kewajiban saya untuk membayar angsuran perbulannya. Uang gaji yang saya dapatkan dipakai untuk biaya sehari-hari, kebutuhan 2 anak saya, serta menyelesaikan cicilan yang lain mengingat sudah tidak ada suami yang membiayai.

Saya berniat membayar angsuran saya yang sudah menunggak selama 4 bulan dengan nominal yang sesuai dengan kemampuan saya, tapi setiap telepon atau debt collector yang datang selalu menginfokan bahwa tidak pernah ada program seperti itu. Nasabah diharuskan membayar sesuai jumlah yang ditagihkan.

Apakah dari pihak Standard Chartered ada yang bisa membantu saya? Karena saya benar-benar ingin menyelesaikan permasalahan ini dan saya berusaha menjadi nasabah yang kooperatif; meskipun selalu dicaci maki oleh penagih via telepon maupun yang datang ke kantor (dan ujung-ujungnya malah kena SP oleh kantor saya yang menyebabkan pemotongan gaji). Apa itu yang diinginkan oleh pihak bank? Kalau saya dipecat apa bisa saya bayar hutang saya di bank?

Terima kasih.

Ria Fajriyani
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Standard Chartered Bank:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan Standard Chartered atas Surat Ibu Rina Fajriyani

Menanggapi surat yang disampaikan oleh Ibu Ria Fajriyani (“Nasabah”) melalui mediakonsumen.com pada tanggal 24 September 2019 dengan judul “Penyelesaian Tunggakan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Bagaimana Solusi Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Standard Chartered?

  • 24 September 2019 - (10:28 WIB)
    Saya juga pernah bermasalah dg tagihan CC SC ini, sampai akhirnya berdiskusi dengan bagian collectionnya dan saya pun ditawarkan untuk diberikan keringanan sehingga yang harus dibayarkan tidak sebesar tagihan awal… tapi ya tetap dibayarkan sekaligus… coba saja berdiskusi dengan bagian collectionnya deh, siapa tau bisa diberikan keringanan juga

 Apa Komentar Anda mengenai Standard Chartered Bank?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Solusi Penyelesaian Tunggakan Kartu Kredit Standard Chartere…

Ria f 1 menit
1