Tidak Adanya Kartu Garansi dan Invoice Produk Anker A2021

Pada 19 September 2019, saya membeli produk Anker berupa Wall Charger Anker PowerPort 2 – A2021 di toko online (event Shopee Super Brand Day Anker/00:00 – 11:59 WIB/No. Pesanan: 19091912585MDU6).

Itu adalah pembelian saya ke-6 di dua bulan terakhir dari Anker Indonesia. Pembelian produk Anker ke-1 hingga ke-4 tidak ada masalah sama sekali; saya puas atas pelayanan mereka. Pembelian ke-5, ada sedikit penurunan pelayanan tapi saya memakluminya.

Kekecewaan saya yaitu saat pembelian produk Anker ke-6 di Event SSBD Anker. Paket diterima dari kurir Shopee Express Standard/20 September 2019 – sekitar 15:30 WIB. Saat unboxing, isi paket yaitu kotak berisi Charger, kabel dan welcome guide (TIDAK ADA Kartu Garansi dan print-an Invoice/Faktur). Padahal di orderan sebelumnya, kartu garansi dan invoice/faktur selalu ada. Di deskripsi barang pun dijelaskan bahwa produk bergaransi 18 bulan.

Hal ini sudah saya utarakan kepada pihak customer service Anker Indonesia melalui chat di Shopee seminggu lalu. Mereka menjawab bahwa produk wall charger ini tidak disertakan kartu garansi dalam paketnya. Padahal sebelum membeli produk Anker, saya terlebih dulu membaca deskripsi barang dan testimoni dari pelanggan Anker lainnya; termasuk melihat foto-foto dimana kartu garansi disertakan pada paket produknya. Lalu kenapa jaminan purna jualnya dibedakan?

Selain itu CS berinisial AAD menjelaskan bahwa invoice sudah dikirimkan ke email saya. Tapi saya cek sampai hari ini tidak ada email yang masuk dari Anker Indonesia. Bahkan saya kirim email keluhan pun (support@ankerindonesia.com) di 21 September 2019, tidak ada tanggapan sama sekali.

Jika tidak ada kartu garansi dan invoice/faktur, bagaimana saya bisa mengklaim garansi bila kurang dari 18 bulan produknya bermasalah/rusak? Sedangkan untuk pengembalian barang, pihak Anker Indonesia pun tentu punya SOP dalam hal tersebut. Ujung-ujungnya saya sebagai pelanggan yang akan dirugikan bila tidak ada kartu garansi.

Saya berharap ada solusi positif dari pihak Anker Indonesia atas masalah ini. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

R. Ali
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anker:
[Total:5    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Anker?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Adanya Kartu Garansi dan Invoice Produk Anker A2021

oleh Restu Ali dibaca dalam: 1 min
0