Bukalapak Hobi Menahan Dana Pencairan dalam Jumlah Besar

Pada tanggal 21 Oktober 2019, saya melakukan penarikan dana hasil penjualan saya di Bukalapak sebesar Rp30.108.000 dengan nomor pencairan C138824097 ke rekening BCA saya, dimana tertulis paling lambat dana akan masuk ke rekening 1 x 24 jam. Namuni sampai saat surat ini ditulis yaitu 25 Oktober 2019, yang mana sudah sampai 4 x 24 jam dana masih belum saya terima juga. Padahal saya adalah penjual kecil yang butuh dana sebesar itu untuk diputar kembali menjadi modal membeli barang.

Anehnya saya melakukan pencairan hari ini sebesar Rp8.036.000 dengan nomor. pencairan C139288441 sekitar pukul 08.00 WIB, dana sudah saya terima sekitar pukul 10.34. Yang jadi pertanyaan saya kenapa saat melakukan pencairan dengan jumlah besar, Bukalapak seenak jidatnya menahan dana hasil penjualan kita? Dari berbagai keluhan pencairan dana juga saya lihat, Bukalapak melakukan hal serupa kepada penjual lain yang melakukan pencairan dengan jumlah besar.

Seharusnya perusahaan sebesar Bukalapak yang sudah menjadi unicorn tidak lagi terkena masalah pencairan dana seperti ini. Apakah kalian tidak sadar kalian kalah telak soal pencairan dana dibandingkan dengan Tokopedia? Di sana mah tarik sebesar berapa pun cair dalam waktu setengah jam, paling lama sejam.

Yang membuat kalian kalah lagi adalah kualitas customer service kalian yang bekerja sangat lambat. Bayangkan dalam 4 hari saya sudah melakan puluhan protes tapi hanya dibalas dengan template pesan yang intinya disuruh menunggu dan cek email secara berkala. Yang bodohnya tidak ada satupun email yang masuk ke email saya. Apakah sekelas ini customer service kalian? Kenapa tidak gunakan bot sekalian kalo cuma balas pakai template.

Saya sudah beri solusi kemarin, saya pernah mengalami seperti ini lalu pencairan saya dibatalkan dan saya melakukan pencairan ulang dan berhasil. Saya sudah memberi solusi seperti itu kepada customer service tetapi kembali mereka hanya menjawab dengan template, dan hanya suruh menunggu email yang mana tidak ada email sama sekali.

Tolong berbenah Bukalapak, jangan sampai para seller kalian pergi karena tidak betah dengan sistem kalian yang buruk ini. Sekian, bukti saya lampirkan.

Egiyonprili
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:7    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Bukalapak Hobi Menahan Dana Pencairan dalam Jumlah Besar

  • 11 November 2019 - (18:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga bernasib sama.. Kenapa ya ga ada yang berani mulai melaporkan ke pihak yg berwajib.. Kalau sampai dana tidak dikembalikan berarti itu pencurian..

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Bukalapak Hobi Menahan Dana Pencairan dalam Jumlah Besar

oleh Egi Yonprili dibaca dalam: 1 min
2