Jarangnya Pepohonan Membuat Kawasan Bandung Timur Terasa Lebih Panas

Sejauh yang saya rasa sampai saat ini berkuliah di UIN Bandung. Yang saya rasakan adalah terik panas matahari yang hampir menyamai di Bekasi. Namun, setelah saya lihat bedanya dengan di Kawasan Bandung bagian Barat adalah jumlah lahan kosong dan banyaknya tanaman yang membuat jalanan menjadi lebih teduh dan sejuk. Karena kita semua tahu bahwa pepohonan sangat berjasa untuk udara di sekitar kita, dari mulai menyedot gas berbahaya seperti karbon dioksida juga menghasilkan oksigen bersih demi kesehatan paru-paru kita.

Saya berharap kepada Dinas Lingkungan daerah setempat agar memperhatikan kondisi seperti ini. Hal tersebut menjadi penting karena seperti yang saya tahu manusia menginginkan kehidupan yang nyaman. Udara yang bersih pada pagi hari, jalanan yang teduh dan sejuk juga mempengaruhi sisi psikologis kita. Misalnya, kita tidak mudah emosi di kantor karena hawa panas, kepala menjadi pusing, ditambah beban stress saat macet.

Jika dengan memperhatikan perubahan seperti itu dapat berakibat positif kenapa kita tidak melakukan hal tersebut? Kerjasama antar masyarakat dengan pemerintah yang seimbang juga sangat diperlukan, di mana pemerintah menjaga, masyarakat juga menjaga. Saya hanya menginginkan setiap orang yang baru saja menapakkan kaki ke Bandung ini akan merasakan sejuk seperti di daerah Bandung lainnya. Karena hal yang terlihat sepele tersebut bisa sangat berdampak positif dalam segala bidang. Juga akan sesuai dalam mewujudkan visi Kota Bandung menjadi Kota yang nyaman, sejahtera, dan unggul.

Agnes Widiana
Kota Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4.5/5]
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Jarangnya Pepohonan Membuat Kawasan Bandung Timur Terasa Lebih Panas

oleh Agnes Widiana dibaca dalam: 1 min
0