Susahnya Penutupan Kartu Kredit UOB

Nama saya Sigit. Saya punya kartu kredit UOB One Card pada Desember 2018. Pada bulan Januari 2020 saya ada tagihan iuran tahunan, saya minta ke UOB untuk ditutup saja kartu saya tsb. Namun pihak UOB menolak dengan alasan iuran tahunan harus dibayarkan terlebih dahulu. Hal ini sangat berbeda dengan bank lain, dimana jika ada tagihan iuran tahunan masih bisa ditutup karena memang 1 tahun ke depan belum ada pemakaian.

Akhirnya UOB menawarkan gratis iuran tahunan. Karena sudah lama dan berbelit-belit saya iyakan saja, tapi saya tanyakan dan garis bawahi bahwa setelah ini kartu saya akan saya tutup. UOB bilang bisa setelah 3 hari ke depan.

Nah, hari ini tadi (11 Maret 2020) saya menelepon UOB untuk melakukan penutupan kartu kredit saya. Setelah terhubung ke bagian penutupan, dia bilang: “Gak sayang ditutup? Kan 1 tahun ke depan sudah gak perlu bayar iuran tahunan”. Saya bilang gak dan saya akan tutup kartu saya sekarang. Namun bagian penutupan kartu berkilah bahwa iuran tahunan baru saja dibebaskan, apa gak sayang kalau ditutup? Terus dia menawarkan promo-promo dan lain sebagainya.

Saya tetap minta kartu saya ditutup, tapi tetap saja dia berkelit dan menawarkan promo-promo saya telepon sampai dengan 30 menit dengan hasil yang tidak jelas dan muter-muter.

Apakah seperti ini pelayanan UOB sebagai bank dengan taraf internasional? Mohon bantuannya.

Sigit Dewantoro
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit UOB:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Susahnya Penutupan Kartu Kredit UOB

  • 13 Maret 2020 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Mantap. Sudah sejak lama muncul keluhan di MK ini dengan kasus yang sama, & walaupun kemudian beberapa SP mendapat tanggapan dari bank ybs, terbukti bahwa masih saja prosedur yang merepotkan nasabah ini terus saja diberlakukan.
    Akhirnya bisa bebas iuran tahunan, tapi diganti dengan biaya pulsa + biaya waktu + biaya energi terbuang untuk berdebat dengan CS. Perasaan total jatuhnya bisa mirip2 tuh.

    Terima kasih sudah mengingatkan saya untuk tidak tergoda apply KK dari bank ini.

  • 13 Maret 2020 - (16:01 WIB)
    Permalink

    emang seperti itu tugasnya marketing, biar cc kita ga ditutup..
    bilang aja pak, sudah ga mau riba dan tidak butuh,,

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit UOB?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Susahnya Penutupan Kartu Kredit UOB

oleh Sigit dibaca dalam: 1 min
2