Ditagih Home Credit Padahal Tidak Ada Sangkut Pautnya

Saudara saya yang punya cicilan di Home Credit namun mencantumkan no telpon saya sebagai emergency contact nya. Dari pertengahan bulan Februari sampai detik ini saya selalu ditelepon oleh pihak Home Credit di mana 1 hari telepon bisa mencapai 20-30 kali telepon dan itu sangat mengganggu sekali.

Padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya tidak tahu menahu untuk masalah ini namun saya selalu diteror dengan cara ditelepon berkali kali oleh pihak Home Credit. Saya sempat menanyakan no id pelanggan dan diberitahu dengan no 3802939063.

Saya minta Home Credit tidak menghubungi no saya lagi.

Vincentia Vicitta Rara Violy
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Home Credit:
[Total:87    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Vincentia Vicitta Rara Violy

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Vincentia Vicitta Rara Violy di MediaKonsumen.com pada tanggal 22 Maret...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Ditagih Home Credit Padahal Tidak Ada Sangkut Pautnya

  • 22 Maret 2020 - (12:10 WIB)
    Permalink

    Saya jg merasa kecewa dg BNI life. Sya terdaftar di BNI life Thn 2013 ,dan saya di kenakan premi sebesar 6 jt selama 5 thn.. dan sdh saya selesaikan preminy. Begitu sya cek saldo di BNI life melalui BNI cal kok malah tinggal 15jt sekian. Kan aneh.. padahal pada saat penjelasan marketing di thn ke 6 mereka bilang sudh nambah 14 jt. Tp kok hasilny terjun bebas. Tolong dong para marketing jangan suka berbohong. Tolong anda klo ngasih keterangan ke konsumen yg jujur.terima kasih.

  • 22 Maret 2020 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Setau saya , emergency contact dihubungi untuk hal darurat dan biasanya adalah orang yang memiliki hubungan dekat dengan debitur. Apabila dihubungi oleh pihak penagihan maka pihak emergency contact dapat menyampaikan ke pihak penagih tentang nomor telepon atau alamat kerabat yang menunggak itu. Bisa juga emergency contact mengingatkan ke kerabat yang bermasalah bahwa ada kewajiban yang harus dilakukan dan kerabat yang bermasalah harus menjawab telepon. Jika pihak penagih berbicara kasar maka dapat dilaporkan pengaduan karena tidak sesuai dengan prosedur namun yang dihubungi pun jangan berbicara kasar di awal. Demikian saran dari saya.

  • 22 Maret 2020 - (23:15 WIB)
    Permalink

    Saya konsumen Home Credit Indonesia 3800762787. Bukan saya yang mencari namun marketing anda yang menawarkan KTA Flexi Fast 20 juta kepada saya. Saya akui saya cidera janji karena masalah keluarga dan saya sekarang dalam posisi pengangguran. Saya tetap bayar meskipun hanya 100ribu dan uang itu untuk keperluan saya namun saya tetap bayarkan demi pertanggung jawaban utang saya secara lancar. Saya lakukan komunikasi dengan baik via email, sebab collection dept anda kasar dan mengintimidasi saya tapi tetap saja Home Credit Indonesia tidak mau tahu dan per hari ini menyerahkan masalah saya kepada pihak ketiga. Saya sudah berusaha untuk tetap bayar dan mengakui kesalahan saya tapi kenapa kalian anggap saya seperti BINATANG???
    75% saya sudah melakukan pembayaran. Jumlah diterima 20 juta, kalau normal selesai di angka 40 juta. Sekarang 25% lagi pembayaran nilai tunggakan 31.790.000. Itupun tetap saya usahakan apa yang saya punya saya berikan secara tepat waktu. Apa pun kalian tidak hargai. Saksi hidup teror kalian pun ada. Luar biasa, kalian injak hak azasi debitur kalian???

  • 29 Maret 2020 - (06:12 WIB)
    Permalink

    YANG BINATANG ya mereka yang menawarkan hutang piutang. Mereka tidak mau tau persoalan kesulitan kita. Kita pun sama tidak mau tau kalo tidak d perdulikan. Bayar pokoknya saja, nego terusss. Kalai tidak mau ya biarkan saja. Abaikan sampai bs byr pokok !!

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Ditagih Home Credit Padahal Tidak Ada Sangkut Pautnya

oleh TiaRara dibaca dalam: <1 min
5