Ketidakprofesionalan Pihak CC CIMB Niaga yang Berimbas ke Customer

Saya sebenarnya adalah pengguna lama kartu kredit CIMB Niaga (5289 19** **** 4788). Namun untuk beberapa bulan terakhir saya kecewa dengan cara mereka mengerjakan penagihan kepada saya. Bulan Januari 2020, saya melakukan transaksi cicilan sebesar Rp 507, 951 di merchant Blibli. Namun tanpa informasi dan sebab di billing statement 22/2/2020 cicilan saya di-cancel dan langsung ditagihkan penuh (dengan tulisan keterangan Fix and Easy).

Akhirnya, saya menghubungi Call Center CIMB Niaga dan merchant Blibli untuk meminta kejelasan. Dari pihak Blibli sudah menginformasikan bahwa tidak ada pembatalan cicilan dari pihak mereka-CASEMGMT-628263696, sedangkan dari CIMB Niaga sendiri mengatakan bahwa mereka belum ada dokumen apapun (aneh sekali mereka mengatakan hal ini).

Setelah saya hubungi kembali pihak Call Center CIMB dan mengirimkan surat email dari merchant Blibli. Akhirnya di rekening 22/03/2020 muncul kembali cicilan yang ada di Blibli (dengan asumsi permasalahan saya kemarin sudah solved dan diconvert ke cicilan). Namun saja, yang menjadi pertanyaan saya adalah di tagihan 22/02/20 itu saya sudah membayar penuh Rp 507,957 ini, tapi kenapa di billing 22/03/20 itu tidak ada pengembalian Rp 507,957?

Saya sudah menghubungi via email malah pihak CIMB Niaga fokusnya sudah terjadi perubahan menjadi cicilan dan tidak menjawab pertanyaan pengembalian uang saya. Saya kontak Call Center CIMB Niaga juga begitu bolak-balik nanya padahal sudah saya informasikan bisa cek di interaksi email dengan CIMB Niaga dan billing statement saya, jawabannya “Nanti akan ditanyakan dulu ke pihak internal mereka”.

Bagaimana cara pihak CC CIMB Niaga ini dalam menangani hal ini ya?

Dwi Asih Astuti
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Total:16    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Ketidakprofesionalan Pihak CC CIMB Niaga yang Berimbas ke Customer

  • 27 Maret 2020 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Setahu saya uang yang telah anda bayarkan itu tidak akan dikembalikan/ditransfer kembali ke rekening yg anda pakai membayar. Tetapi uang itu akan disimpan di saldo kartu kredit anda. Dan akan dipakai untuk membayar atau mengurangi tagihan bulan berikutnya. Tenang aja tidak akan dirugikan walau sudah bayar dobel. Bulan depan boleh tidak dibayar.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Ketidakprofesionalan Pihak CC CIMB Niaga yang Berimbas ke Customer

oleh dwi asih dibaca dalam: 1 min
2