Permohonan Penangguhan Pembayaran Kredivo

Kepada Kredivo Yth,

Saya merupakan pelanggan baru Kredivo mulai pertengahan tahun lalu. Selama itu pula saya tidak pernah gagal bayar tagihan saya hingga akun saya naik menjadi premium dengan limit 14,5jt. Akan tetapi karena semua travel tempat saya bekerja tutup mulai dari Februari akibat covid 19 yang terus menyebar menyebabkan semua jadwal pekerjaan yang saya miliki sebagai pemandu wisata harus dibatalkan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Saya sudah berulang kali mengirimkan email kepada pihak Kredivo tetapi selalu dijawab sedang dalam analisa dan harap bayar tepat waktu. Bagaimana saya bisa melakukan kewajiban saya jika saya tidak mempunyai penghasilan, sementara DC Kredivo menagih dengan cara yang tidak sopan sampai menyuruh untuk menjual barang-barang, mengatai kalau miskin ngapain ngambil cicilan. Apa seperti itu SOP nya untuk aplikasi resmi yang terdaftar di OJK?

Semua aplikasi yang saya gunakan sudah mulai memberikan penangguhan karena ini merupakan masalah dunia. Serta apabila saya memang ingin menipu atau lari dari tanggung jawab saya seperti yang dibilang oleh DC Kredivo untuk apa saya kirim email menjelaskan kedudukan keuangan saya??? Semua bukti sudah saya lampirkan.

Saya mohon kepada pihak Kredivo jangan menutup mata dan pura-pura seakan akan tidak ada wabah yang terjadi di Indonesia Dan tetap memaksa untuk pembayaran di saat sulit seperti ini.

Hormat saya,

Lawrens FNU
Bekasi Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Lawrens

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Lawrens di Media Konsumen tanggal 10 Mei 2020 yang berjudul “Permohonan Penangguhan Pembayaran...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Permohonan Penangguhan Pembayaran Kredivo

  • 21 Mei 2020 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini masih di proses untuk penangguhan. Untuk DC yang telepon dan maki – maki serta menghina akan di selidiki dan jika terbukti melanggar SOP Kredivo mereka bisa di SP atau PHk itu sih katanya. Tapi yang nelpon itu biasanya tidak menyebutkan nama asli. Itu juga jelek sekali sop dalam menelpon.

    • 22 Mei 2020 - (02:18 WIB)
      Permalink

      Semoga cepet beres masalah penangguhan nya om..

      Kredivo, bnyak yg lapor soal DC mu loh, ga mau di cek kah cara mereka bekerja?

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Penangguhan Pembayaran Kredivo

oleh Lawrens FNU dibaca dalam: 1 min
3