JNT Input Berat Ongkir di Shopee Tanpa Konfirmasi

Dear JNT Pusat

Tanggal 7 Mei 2020 saya kirim paket Shopee via JNT yang ada d Sleman Yogyakarta, tapi saya tinggal. Sorenya saya dapat info resi kalau ongkir yang diinput jadi lipat 3 kali lipat dari setting yang ada di Shopee (1 kg) TANPA konfirmasi dahulu ke saya. Padahal JNT cabang lain selalu konfirmasi terlebih dahulu kalau ada selisih berat di sistem dan real.

Normal untuk ongkir 35 ribu karena diinput 3 kali lipat jadi 105 ribu. Harusnya jangan langsung diinput berat kalau naik sebanyak itu, tapi konfirmasi ke seller dulu, supaya mau diganti packing atau bagaimana. Alhasil penghasilan saya di Shopee bukannya untung malah rugi.

JNT Pusat, saya tunggu responnya ya.

Intan Normawati
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:10    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “JNT Input Berat Ongkir di Shopee Tanpa Konfirmasi

  • 14 Mei 2020 - (01:33 WIB)
    Permalink

    di share aja kak untuk resinya. jd area yg terkait bisa bertanggungjawab.. paketku pernah ilang juga tapi alhmdllh di ganti di akun shopee ku oleh j&t nya… kalo perlu share aja area nya di j&t sleman mana…

  • 15 Mei 2020 - (01:29 WIB)
    Permalink

    Tunggu, kok ada yang aneh. Kalau kamu seller di shopee, menggunakan ekspedisi jnt, kan sebagai seller g usah bayar sepeser pun. Karena ongkir yg bayar buyer dan shopee. Di jnt kita hanya tinggal paket aja, udah, kalo itu lewat shopee.

    • 16 Mei 2020 - (08:11 WIB)
      Permalink

      Bukan gitu. Ini masalah selisih hitung berat. Di aplikasi sdh ditentukan berat beban sekian. Namun pada saat kenyataan ditimbang di lapangan berat beban berbeda mau tidak mau pihak kurir pasti memasukan berat sama.mereka
      Jika hal ini terjadi pihak seller harus berkomunikasi dengan pembeli untuk pembebanan tambahan biaya berat. Tapi ini sdh terlanjur di lakukan kurir. Mau tidak mau seller harus nanggung

  • 16 November 2020 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Paket saya pernah TIDAK DIKIRIMKAN/DI DELAY, alasannya karena saya tidak balas WA saat konfirmasi perubahan berat. Namun CS tidak telfon, hanya WA, alhasil saya jadi rugi karena deadline, paket saya antar sendiri ke bandara.

    Ini CS J&T nya menghitung semua barang pakai berat volume, barang yg 1 kg saja, dihitung berat volume, padahal hanya sebesar buku skripsi tebal. Jadinya SELALU NOMBOK di shopeenya sebagai seller.

    GIMANA TOH J&T???? SAYA PAKAI JNE GA PRNH ADA MASALAH LHO.

    • 16 November 2020 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Mana harusnya ada fitur pickup, dari rumah saya ke J&T deket banget, CS nya ga mau pickup karena alasan ga logis alias MALAS. J&T Pamoyanan Bogor juga gda nomor telfonnya.
      JNE saja yg lebih jauh sedikit, dia mau pickup lho ke rumah saya, saya kasih tips juga.
      IG, WA JNE selalu upload dan online, ada nomor kontaknya juga. Semua pkerjaan CS nya tersistem banget dan TIDAK MERUGIKAN PELANGGAN.

      boro-boro ada masalah perbedaan berat di shopee,dan barang di tahan oleh CSnya karena ga balas konfirmasi , dan lain-lain.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

JNT Input Berat Ongkir di Shopee Tanpa Konfirmasi

oleh intan dibaca dalam: <1 min
5