Isi Saldo Shoope Pay tetapi Saldonya Tidak Bertambah

Tanggal 25 Agustus 2020 saya melakukan transfer dana melalui Bank BTPN Aplikasi Jenius. Transaksi saya dinyatakan berhasil dengan transfer ke Direct Otomatis Virtual Account Bank Mandiri yang ditunjuk oleh Shopee, dengan nomor Virtual Account: “893081264282**”.

Saya sudah melayangkan protes dengan email maupun chatting langsung, jawabannya adalah menunggu 1×24 jam dananya akan masuk. Namun sampai detik ini saldo Shopee Pay saya belum bertambah. Saya juga sudah berulang kali telepon ke call center dan dijawab akan diproses, akan diprioritaskan prosesnya, akan tetapi sampai detik ini belum terselesaikan.

Shopee yang mempunyai nama besar dan Shopee Pay adalah produk sendiri, rupanya tidak becus menanggani kasus ini, dan sangat berbelit-belit dalam penangganannya. Kelihatan jelas ada indikasi Shopee melakukan praktek perampokan ataupun perampasan dikarenakan beberapa hal:

  1. Saya mencoba mengirim 20 ribu dan 350 ribu dengan metode yang sama dan masuk dalam detik itu juga. Sedangkan norminal jumlah besar disengaja dan kemungkinan indikasi perampasan yang tidak berdasar. Perlu diketahui account saya sudah terverikasi dengan KTP ASLI.
  2. Yang namanya Direct Otomatis Virtual Account itu langsung masuk tanpa ada jeda yang lama.
  3. Di Call Center awalnya mengakui ada kesalahan sistem di Shopee, tetapi setelah itu Call Center langsung bilang kesalahan dari Bank Mandiri. Kalau ada kesalahan dari Bank Mandiri kenapa transaksi 20 ribu dan 350 ribu bisa masuk?

Untuk semuanya mohon berhati-hatilah terhadap Shopee dan bijaklah menggunakan Shopee Pay sebagai pilihan transaksi. Username Shopee: Lotharguard.

Felix Angkasa
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar