Sudah Ikut Pelatihan PraKerja di Kelas.com Melalui Tokopedia, Sertifikat Belum Juga Muncul di Dashboard

Saya sudah mendaftar kartu PraKerja, sudah disetujui dan ada dana pelatihan masuk 1 juta rupiah. Saya sudah mengikuti pelatihan di Kelas.com melalui Tokopedia.

Pelatihan saya selesai pada tanggal 26 Agustus 2020 dan sudah mendapatkan sertifikat pada tanggal 26 itu juga.

Setelah itu saya mengisi ulasan di akun Tokopedia saya, walaupun akun pembeliannya pakai punya adik saya.

Setelah semua selesai saya menunggu selama 9 hari, karena disitu tertera harus menunggu 9 hari kerja. Namun sampai saat ini sertifikat saya belum muncul di dashboard PraKerja. Padahal mitra pelatihan lain punya saudara saya sudah selesai, bahkan insentif sudah diterima.

Sebenarnya yang salah di pihak siapa? Karena saya sudah mencoba email dan menanyakan ke CS. Pihak Kelas.com bilang sudah memberikan sertifikat ke mitra Tokopedia. Sedangkan menurut pihak Tokopedia ketika saya email, mengaku sudah memberikan sertifikat ke pihak PraKerja. Keterangan di awal maksimal 9 hari, tetapi sudah lebih dari 9 hari dan sudah menanyakan tetapi tidak ada respon. ๐Ÿ™

Mohon kejelasannya. Terima kasih.

#kelas.com #tokopedia #tokopediacare #prakerja

Mely Cahyani
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:19    Rata-Rata: 4.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Sudah Ikut Pelatihan PraKerja di Kelas.com Melalui Tokopedia, Sertifikat Belum Juga Muncul di Dashboard

    • 2 Oktober 2020 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Brapa lama mendapkatkan sertifikat prakerja soal nya saya udah beres dari tgl 30 kemaren tinggal nunggu sertifikat prakerja nya aja buat insentif

  • 11 September 2020 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Sudah ikut webbinar belom kaka, salah satu persyaratqn lulus anda harus ikut webbinar, selalu chek email yg masuk dari marchant pelatihan.

    • 8 Oktober 2020 - (03:07 WIB)
      Permalink

      Maaf kak saya mau nanya saya kan sudah ikut pelatihan prakerja dan kuis di email punya saya sertifikat sudah masuk kenapa di prakerja masih 0 sertifikat saya seharus nya masuk nya di prakerja dan insentif pun punya saya belum masuk kapan punya saya di proses insentif saya sama sertifikat saya email: aripsyarif32@gmail.com

  • 11 September 2020 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga tanggal 3 sudah beres pelatihan..punya teman2 saya sudah muncul insentif ya..saya belum.salah saya saya beli pelatihan ya lupa masuk akun saya malah masuk akun yang satunya..jadi nya di akun saya yang terhubung sama prakerja tidak ad transaksi pembelian.padahal saya sudah memberi ulasan di akun yang satu nya.semua sertifikat sudah ada tapi tidak muncul di dashboard.bingung harus apa..mau nelpon pihak prakerja tapi gak bisa2…pusing bagai mana ini.

  • 11 September 2020 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Selamat Sore

    Barusan saya cek dashboard prakerja, Alhamdulillah sertifikat sudah tampil..

    Pihak tokopedia juga langsung merespon.

    Terima kasih

    • 12 September 2020 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Gagal insentive untuk tgl 12 September gak ngerti maksud nya .. sulit bngt mo dapat bantuan aja. Sampai kayak orang gila nelfon cs prakerja cuman ngabis ngabisin pulsa aja. Kecewa aku

    • 5 Oktober 2020 - (18:09 WIB)
      Permalink

      ka mely, gimana solusi dari tokopedia? apa yg harus dilakukan? sy punya masalah yg sama soalnya, atau barangkali ada kontak yg bisa sy hubungi, mau tanya pengalamannya seputar keluhan ini

      terimakasih

      • 5 Oktober 2020 - (18:17 WIB)
        Permalink

        Ka Abduh,coba hubungi pihak prakerja ya kak,,telpon call canter ya,,sekarang kan ganti nomer telpon prakerja ya,cari aja di gogle nomer prakerja yang baru saya juga kmaren gitu Alhamdulillah sekarang udah beres,,soal ya kmaren masalahnya sertifikat saya terhambat di Tokopedia,sekarang semua udah beres sudah di tangani oleh pihak tim Toper, Alhamdulillah di respon dengan baik.

  • 12 September 2020 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperti itu. Saya ambil pelatihan skill academy. Saya juga sudah ikut webinar dan sudan lulus exsam. Saya dapat 2 sertifikat dari skill academy, saya juga sudah memberi ulasan di tokopedia, saya memakai akun tokopedia suami. Saya udh hubungi cs tokopedia melalui instagram,email,fb,dan twiter tpi gk ada ada respon sedikit pun. Saya menyelesaikan pelatihan di hari itu juga. Mohon bantuan.
    Pihak tokopedia yg bersangkutan mohon merespon keluh kesah kami. ๐Ÿคฒ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

  • 12 September 2020 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Ya…sy juga sama….sudah mendapatkan sertificate d skill academy tp msh blm d proses/sinkron k dashboard prakerja…padahal sdh 7X24jam…gimana lg yg harus sy perbuat…trims

  • 12 September 2020 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Benar bngt gmna kali sistem prakerja ini..klo gak bisa ngatasin masalah mending gak usah mengeluarkan program prakerja..bikin orang berharap2 aja…untuk pediacare sama toko pedia.skill akademi saya kecewa.sampai detik ini gak ada kejelasan untuk akun saya yang masih ttap aktif.boro2 insentif sertifikat gak muncul.kecewa bangt sangat kecewa dengan dengan program pemerintah.

  • 12 September 2020 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Sama… saya juga udah semua di penuhin, dri sertifikat ulasan dan ovo semua udah selesai, tpi di dasboard prakerja tidak juga muncul sertifikat dan insentif, sementra temen saya yg lain udah muncul, bahkan yg saya lebih kecewa malah mereka yg gelombong 5, sementra saya gelombang 4, parah.

  • 8 Oktober 2020 - (03:10 WIB)
    Permalink

    kenapa sampai sekarang belum masuk sertifikat prakerja saya ke dalam prakerja saya insentif pun belum masuk padahal punya SAYA BELI misi sudah ke potong

 Apa Komentar Anda?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Sudah Ikut Pelatihan PraKerja di Kelas.com Melalui Tokopedia, Sertifikโ€ฆ

oleh Mely Cahyani dibaca dalam: 1 min
17