Sertifikat Tidak Kunjung Muncul di Dashboard Prakerja

Dear Lembaga Pelatihan Bitlabs dan Tokopedia,

Pada tanggal 30 Agustus 2020 saya membeli paket pelatihan prakerja di tokopedia dan mengikuti pelatihan di lembaga Bitlabs. Saya sudah mengikuti sampai sesi zoom meeting, dan sudah mendapatkan serifikat pdf. Namun sampai dengan saat ini status dasboard saya sertifikat masih 0 dan pelatihan masih aktif.

Sedangkan beberapa teman saya yang mengikuti pelatihan di tempat lain sertifikat sudah muncul di dashboard malah insentifpun sudah cair.

Saya sudah mengajukan komplain ke pihak Tokopedia namun jawabannya kurang memuaskan dan tidak pada intinya, hanya di suruh menunggu. Sedangkan saya email dan telepon ke lembaga terkait tidak ada balasan baik dari pihak Prakerja maupun Bitlabs yang no telepon tidak dapat dihubungi.

Mohon kepada pihak Tokopedia atau Bitlabs dapat membantu menyelesaikan keluhan saya ini. Berikut saya lampirkan beberapa bukti sebagai bahan pertimbangan.

Terima kasih

Yatni
0852842390**/ 0856010622**
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 4.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Sertifikat Tidak Kunjung Muncul di Dashboard Prakerja

  • 27 November 2020 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Sama dengan saya tanya di tokopedia hanya hawab akan kami bantu. Tanya di bitlabs sama. Terakhir dijawab bitlabs tgl 26 akan dikirim ke tokopedia saat itu. Sampai sekarang belum muncul sertifikatnya. Baca dari laman lain banyak masalah yang beli pelatihan ditookopedia. Teman saya gel 11disecillacademy sudah cair dari minggu lalu + insentifnya

    • 27 November 2020 - (21:22 WIB)
      Permalink

      Saran aj ya kak mending kirim keluhan ke media konsumen, nanti pasti ada tanggapan dr toped nya baru tu diproses untuk sertifikatnya

  • 12 Desember 2020 - (21:52 WIB)
    Permalink

    sepertinya Bitlabs banyak yang kasus,seperti saya ambil pelatihan judul Mendapatkan Jutaan rupiah dari instagram,voucher sudah saya masukkan ketika saya tunda pengerjaannya login lagi voucher tidak bisa digunakan lagi,keterangan voucher sudah digunakan atau email salah(upgrade Premium),sedangkan istri saya menggunakan ruang guru pengerjaan bisa ditunda login lagi bisa melanjutkan materi,ketika komplain tidak ada tanggapan,emang Bitlabsnya yang bermasalah.

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sertifikat Tidak Kunjung Muncul di Dashboard Prakerja

oleh muhammad dibaca dalam: 1 min
4