Proses Pencairan BPJS TKU yang Belum Cair

Selamat siang,

Saya adalah peserta BPJS dan saat ini masih belum mendapatkan kejelasan mengenai proses claim BPJS saya,adapun kronologisnya sbb:

1. Tanggal 12 Agustus 2020 saya mendatangi BPJS cabang Kelapa Gading untuk melakukan proses klaim (KPJ 18104816618) dan dokumen kelengkapan diterima oleh bpk Rakhmat dan dijanjikan 14 hari kerja untuk prosesnya.

2. Tanggal 7 September 2020 (terhitung sudah 15 hari kerja) menghubungi call centre 175 namun susah dan sulit sekali untuk berbicara dengan petugas, namun ketika tersambung oleh operator tiba-tiba telepon mati.

3. Tanggal 15 September 2020 (terhitung sudah 21 hari kerja) saya menghubungi call center BPJS 175 & juga no. telp (021-4530123) yang tertera di form pengajuan akan tetapi masih saja kesulitan. Akhirnya saya mencoba DM lewat FB BPJS Ketenagakerjaan, sampai dengan hari ini tidak ada respon dari BPJS Ketenagakerjaan.

4. Saat pengecekan di apk. BPJS TKU, proses klaim tidak berubah masih upload dokumen (dokumen terlampir).

5. Sekarang saya sudah diterima bekerja kembali, & kantor saya mau mendaftarkan saya kembali.

Yang menjadi keluhan saya saat ini ke BPJS.

1. Berapa lama lagi saya harus menunggu proses pencairan BPJS dikarenakan sudah lebih dari 20 hari kerja sedangkan teman2 saya max. 14 hari kerja sudah cair.

2. Apakah standar pelayanan BPJS seperti ini?? Sedangkan uang itu untuk membayar sekolah anak saya. Sekarang anak saya terancam tidak bisa ikut ujian karena belum membayar uang kegiatan.

3. Bagaimana pertanggungjawaban dari BPJSTKU mengenai pencairan dana saya yang dari tanggal 12 Agustus s/d hari ini belum ada kejelasan.

Mohon segera ditindaklanjuti dan diinformasikan mengenai keluhan saya ini. Saya tunggu tanggapan dari BPJS TKU 1×24 jam.

Erina Swasdita
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Ketenagakerjaan:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Ketenagakerjaan?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Pencairan BPJS TKU yang Belum Cair

oleh Dita dibaca dalam: 1 min
0