Lamban dan Tidak Pastinya Pelayanan Service AC PT Seekmi Global Services

Pada tanggal 19 September 2020 lalu, saya memesan jasa cuci AC pada website Seekmi.com (dengan nomor pemesanan: CA63199967) dikarenakan AC saya sudah hampir satu tahun tidak di-service dan sepertinya udara yang dikeluarkan sudah sedikir berbau. Jadi kami memang memesan jasa cuci AC tersebut untuk sekalian dilakukan pengecekan pada unit AC kami. Perlu diketahui, pada saat sebelum di-service, kondisi AC saya masih sangat dingin sama seperti saat setelah saya membeli AC.

Sore hari tanggal 19 September 2020, teknisi dari Seekmi datang (2 orang) dan kemudian mereka segera melakukan pengecekan. Setelah mengecek kondisi AC saya, teknisi tersebut mengatakan bahwa AC sudah berbau oli dan harus di-vacuum. Dan ketika nanti di-vacuum, maka harus diisi ulang freon lagi. Saya dan suami saya yang memang tidak terlalu paham tentang AC, mau tidak mau mengiyakan. Biaya untuk vacuum dan isi freon adalah Rp125.000 (vacuum) dan Rp350.000 (isi freon).

Setelah selesai service, malam harinya mulai muncul masalah. AC tidak dingin sama sekali. Saya tanyakan kepada teknisinya, teknisi mengatakan bahwa harus tunggu 2-3 jam karena AC baru saja di-vacuum. Setelah AC yang tidak kunjung dingin, bahkan setelah 2-3 jam, swing AC tiba-tiba macet dan tidak mau menutup. Saya kemudian langsung menghubungi teknisi tersebut lagi dan mengatakan akan datang lagi untuk mengecek.

Namun berhari-hari setelahnya, janji tinggalah janji karena teknisi tersebut tidak datang-datang dan tidak bisa dihubungi. Saya kemudian menghubungi Seekmi langsung dan meminta pertanggunjawaban (karena garansi perbaikan AC adalah 30 hari). Tim dari Seekmi ternyata juga kesulitan menghubungi teknisi tersebut, sehingga pada tanggal 23 September 2020, tim dari Seekmi merekomendasikan teknisi baru yang akhirnya datang mengecek pada tanggal 24 September 2020.

Setelah dilakukan pengecekan lagi, teknisi baru tersebut mengungkap bahwa untuk tipe AC baru milik saya ini, jika salah satu bagian rusak maka akan berpengaruh pada yang lainnya. Dan dari teknisi tersebut saya baru tahu jika teknisi yang sebelumnya datang adalah teknisi dari VENDOR, bukan dari Seekmi langsung. Akhirnya teknisi baru itu menjanjikan hari berikutnya akan datang kembali untuk memperbaiki AC dikarenakan harus membeli sparepart AC yang rusak di toko resmi terlebih dahulu.

Siang hari tanggal 25 September 2020, saya menghubungi teknisi tersebut lagi. Namun sampai detik ini teknisi tersebut tidak datang ke rumah juga. Alih-alih datang ke rumah, teknisi tersebut tidak memberikan konfirmasi lewat pesan whatsapp, ditelfon pun tidak diangkat. Sehingga saya harus menghubungi contact center Seekmi lagi berkali-kali yang jawabannya selalu sama : Kami akan koordinasikan dengan tim terkait.

Sore tanggal 25 September 2020, dari tim Seekmi memberi kabar bahwa teknisi baru mencari sparepart AC-nya padahal sudah pk 18.00 yang mana toko sudah tutup. Tidak mau berspekulasi, tapi pelayanan Seekmi terkesan lambat sekali. Kenapa tidak dari pagi hari memberikan informasi ini? Kenapa baru sore hari?

Sudah satu minggu berlalu dan AC saya makin tidak dingin. Mau sampai kapan lagi saya terima janji-janji palsu dari Seekmi? Apakah saya harus menunggu sampai AC saya benar-benar rusak? Apakah tim management Seekmi tidak bisa arrange jadwal teknisinya? Mana yang harus diprioritaskan dulu? Saya tunggu pertanggungjawabannya.

Alfonsa Galih Prahesti
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Seekmi:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Seekmi?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lamban dan Tidak Pastinya Pelayanan Service AC PT Seekmi Global Servic…

oleh Alfonsa Galih dibaca dalam: 2 min
0