Dijanjikan Refund oleh DANA 3×24 jam, Tapi Ternyata Bohong

Kepada Dana,

Hari Minggu, tanggal 11 Oktober 2020,sekitar pukul 12.00, saya top up dana via BRIVA sebesar 2.000.000, akan tetapi limit bulanan akun DANA saya ternyata tinggal 1.000.000. Akhirnya, akun DANA saya tidak bertambah saldonya, tetapi saldo rekening BRI saya juga terpotong.

Saya sudah lakukan pengecekan di Agen BRI, saya cetak mini statement-nya, dan benar terpotong. Saya juga cek rekening koran saya di Bank BRI dan benar terpotong, tapi saldo tidak bertambah di akun DANA saya. Saldo saya masih sama seperti sebelum saya top up.

Saya sudah komplain via email, twitter, WhatsApp, dan call center. Diminta menunggu 3×24 akan dihubungi via email atau telepon, tapi nol besar. Saya tunggu 3×24 jam via email, notifikasinya cuma diminta menunggu, dan baru ditangani tim terkait. Dan hari ini bahkan sudah lebih dari 3×24 jam, tapi belum juga ada refund. Lucunya lagi, saya mention di akun twitter resmi dana @danawallet, twit saya tidak muncul di timeline mereka, apa mungkin mau menyembunyikan citra buruk customer service dana atau bagaimana saya tidak tahu.

Saya pun mencoba menghubungi pihak BRI, dan responnya malah diminta menunggu 14 hari kerja, apa tidak gila. Katanya mereka perlu koordinasi. Memang, prinsip KALAU BISA LAMA, KENAPA HARUS CEPAT, itu berlaku bagi customer service seperti BRI atau DANA. Padahal, informasi yang saya berikan sudah lengkap, dari screen capture m-banking, screen capture aplikasi dana, dll. Karena saya memang sudah tidak tahu lagi harus melapor dimana, padahal uang itu sangat penting untuk perputaran usaha saya.

Semoga pihak Dana segara menghubungi saya dan me-refund uang saya. Terima kasih.

Khalida Shofa
0856414493**
Bulakamba, Brebes

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:14    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan DANA atas Keluhan Ibu Khalida Shofa

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Khalida Shofa di Media Konsumen, “Dijanjikan Refund oleh...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Dijanjikan Refund oleh DANA 3×24 jam, Tapi Ternyata Bohong

  • DANA.id
    14 Oktober 2020 - (21:00 WIB)
    Permalink

    Hi kak, makasih atas informasinya 🙏 keluhan tsb sudah ditindaklanjutin dan msih dlam proses oleh tim resolusi yaa. Thx -EO-

    • 14 Oktober 2020 - (23:17 WIB)
      Permalink

      Iya tapi kenapa yg lapor duluan saya, malah user yg complaint baru 1 hari atau 2 hari langsung refund. Lihat reply di twitter akun resmi dana. Dan ini sudah jam berapa? Kalau sampai lebih dari hari ini, berarti memang kerja tim dana memang payah. Pantas banyak komplain.

      • 15 Oktober 2020 - (06:27 WIB)
        Permalink

        Saya pernah klaim gagal transaksi Cash back 100% Minum Kopi Kenangan dibayarin DANA. Transaksi tanggal 19 Juni 2019, diselesaikan dengan balik ke Saldo DANA tanggal 22 OKTOBER 2019.
        Jangka waktu 4 bulan. Padahal cuma 24 ribu, tapi saya sumpahin akan saya kejar sampai ke Ujung Langit. Hahahaha

    • 14 Oktober 2020 - (23:37 WIB)
      Permalink

      Mohon perhatiannya dear Mr. Vincent Henry Iswaratioso CEO DANA Indonesia, saya sudah capek laporan lewat call center, twitter @danawallet, email. Staff anda lama sekali penangananya.

      Best regards,

      Loyal customer

  • 14 Oktober 2020 - (22:58 WIB)
    Permalink

    Hi Kak, malam.

    Saya pernah ngalamin hal ini di akhir bulan Oktober 2019 juga, ternyata limit saya sudah tercapai.

    Seharusnya pihak DANA jika mendetect ada 1 user nya yang mau top up melewati limit harusnya gak bisa di proses. Karena di OVO sih begitu, sudah lewat batas maka dia gagalkan.

    Semoga permasalahan yang Kakak alamin segera di respond pihak DANA.

    • 14 Oktober 2020 - (23:15 WIB)
      Permalink

      Iya mas/mb, terimakasih response nya, harusnya begitu, kalau udah ke detect memasuki limit, harusnya ada notifikasi untuk gagal top up, ini sudah memotong saldo rekening, di akun dana juga ga bertambah, dijanjikan refund juga janjinya 3×24 jam hari kerja, sampai mau pergantian hari belum juga di refund. Padahal, sy lapor dr hari minggu via twitter, user lain yg baru lapor 1 atau 2 hari malah sudah di refund. Entah apa yg di lakukan tim yang katanya RESOLUSI TAPI GA MEMBERI SOLUSI

    • 15 Oktober 2020 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah, setelah 5 hari, uang sudah di refund, harapan saya hal semacam ini tidak terjadi lagi dear DANA dan bank BRI. Soalnya menghabiskan waktu dan emosi sekali nguruanya.

  • 15 Oktober 2020 - (00:25 WIB)
    Permalink

    Selain sistemnya Dana, menurut saya ini balik lagi ke sistem bank sendiri deh. Sudah berulang kali saya top up saldo Dana melalui BC* dan setiap akan melampaui batas saldo Dana, selalu otomatis digagalkan m-BC* dengan notifikasi “transaksi melebihi limit”.
    Klo lewat m-BC* sistemnya bisa melindungi, mengapa yang sistem BR* tidak bisa?

    Yah, silakan disimpulkan sendiri.

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Dijanjikan Refund oleh DANA 3×24 jam, Tapi Ternyata Bohong

oleh Brilliant dibaca dalam: 1 min
9