Keberatan dengan Kenaikan Suku Bunga KPR BNI

Saya pemilik rekening KPR Bank BNI 408**28 atas nama Sisyanto. Saya keberatan akan kenaikan suku bunga KPR per Oktober 2020 dan mohon pertimbangan BNI dengan alasan sebagai berikut:

  1. Suku bunga terlalu tinggi (13.5%), sedangkan suku bunga kredit BNI sebesar 10.15% dan acuan BI hanya 4% (sesuai link https://keuangan.kontan.co.id/news/eh-ada-kabar-baik-tren-suku-bunga-kpr-perbankan-terus-menurun-silakan-cek-di-sini-1).
  2. Pertimbangan masa pandemi Corona yang menyebabkan pengurangan pendapatan dan mengganggu cash flow kami.
  3. Dengan pertimbangan pembayaran kami selalu lancar selama ini tidak pernah telat, maka mohon agar suku bunga kami tidak mengalami kenaikan.

Saya sudah mengajukan surat keberatan kepada BNI46 per 12 Oktober 2020, dan dikatakan masih dalam proses. Mohon dipercepat, apalagi per hari ini 31 Oktober 2020 sudah berlaku kenaikan bunga dan pemotongan pertama.

Tolong dikabarkan hasilnya segera. Mohon jika terjadi kenaikan bunga dan ternyata permohonan saya disetujui, agar dikembalikan lagi bunga yang telah dipotong, sebagai selisih kenaikan bunga.

Terima kasih.

Sisyanto
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KPR Bank BNI:
[Total:11    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai KPR Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keberatan dengan Kenaikan Suku Bunga KPR BNI

oleh Sisyanto dibaca dalam: 1 menit
0