Layanan iBox Mengecewakan, Keterangan di Halaman Web Tidak Sesuai dengan Kenyataannya Setelah Barang Sampai

Adik saya baru saja membeli Apple Watch Seri 3 yang di halaman web tertulis, “Apple Watch Series 3 (GPS) memerlukan iPhone 5s atau lebih baru dengan iOS 11 atau lebih baru.” Adik saya memiliki iPhone 6 dengan iOS 12, tetapi saat dicoba untuk dipasangkan ke Apple Watch Series 3 ini, iPhone meminta untuk upgrade ke OS yang lebih baru. Padahal iPhone 6 mentok di iOS 12 dan keterangan di halaman web tertulis DENGAN JELAS bahwa iPhone 5s ke atas dengan iOS 11 ke atas dapat digunakan.

Kami sudah mencoba menghubungi toko iBox terdekat di Mall Summarecon Bekasi (karena di halaman web iBox kami tidak menemukan cara untuk mengajukan komplain) dan mereka sama sekali tidak dapat memberi solusi untuk barang yang sudah jelas tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Kami sangat kecewa, tentu saja, melihat bahwa banyak sekali di forum-forum internasional yang mengalami hal yang sama DAN dapat diselesaikan oleh Apple dengan cara mengirim balik Apple Watch dan Apple akan men-downgrade Apple Watch ke versi OS yang kompatibel dengan iPhone 6.

Tentunya kami mengerti bahwa iBox hanya reseller Apple, tetapi kami mengharapkan ada solusi yang bisa ditawarkan. Terlebih melihat bahwa informasi yang disediakan di halaman web saat kami membeli TIDAK SESUAI dengan keadaan barang ketika kami terima.

Kekecewaan kami terhadap iBox sangat mendalam. Tidak ada layanan komplain online, bot chat benar-benar tidak memiliki customer service manusia yang bisa kami ajak diskusi untuk menyelesaikan masalah ini, dan customer service via telepon lepas tangan seolah tidak mau tahu bahwa barang mereka DISFUNGSIONAL, tidak berfungsi sesuai yang dijanjikan. Kami harap melalui Media Konsumen ini, masalah bisa terselesaikan dengan baik.

Kami memesan dengan akun: uhdu**@gmail.com dan nomor order: #1300491865.

Muhammad Arief Fatkhurrahman
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iBox:
[Total:8    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Layanan iBox Mengecewakan, Keterangan di Halaman Web Tidak Sesuai dengan Kenyataannya Setelah Barang Sampai

    • 3 November 2020 - (12:33 WIB)
      Permalink

      Monopoli penjualan produk smartphone, harga jual jauh lebih mahal dibanding negara tetangga dengan aftersales yg lebih buruk.

  • 3 November 2020 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Sebagai pelanggan setia, saya juga ingin memberikan masukan. Tingkatkan kualitas, knowledges semua personil, termasuk bagian service perbaikan dll. Saya pernah, ke iBox, dan dikatakan tidak bisa diperbaiki, padahal ini software, saya kontak langsung ke Apple, dan selesai di tel langsung oleh Apple USA, selesai dgn sekali tel, beres. Artinya knowledge memang kurang banget, saya lihat pas di selesaikan Apple, itu hal mudah.

  • 3 November 2020 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Bhahaha…beli barang online ya…
    Ya gitudah begitu kena zonk …bingungkam complain kemana…

    2
    3
  • 3 November 2020 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkk…. Makanya jangan beli barang online, lebih bagus beli barang mahal itu ke tokonya langsung di layanin oleh salesnya langsung…. Jadi kalau komplain lebih enak…

    1
    2

 Apa Komentar Anda mengenai iBox?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Layanan iBox Mengecewakan, Keterangan di Halaman Web Tidak Sesuai deng…

oleh Arief dibaca dalam: 1 menit
6