Ketidakjelasan Informasi dan Melonjaknya Tagihan Indihome

Saya Mochammad Audry Adrian, asal Jakarta Timur. Menulis surat protes ini karena ketidakpuasan atas jawaban dari pihak Indihome. Juni 2020 saya mendapat telpon dari telemarketing indihome menawarkan paket upgrade 20mbps, namun saya tidak tertarik dan pihak indihome menawarkan paket lain 50mbps seharga 475.000/ flat belum termasuk PPN. Saya setuju dan bulan Juli 2020 saya bayar 484.500, Agustus 505.400, melonjak di september jadi 550.500.

Saya mengajukan komplain via telepon kenapa harganya melonjak begitu mahal, padahal kita deal 475 flat. Dengan dalih bulan Juli adalah prorata, seharusnya Agustus adalah harga normal yang saya dapat dari pihak Indihome. Selanjutnya saya menanyakan kembali ke CS apakah jika saya putus telpon bisa mengurangi tagihan saya. CS tersebut bilang bisa dan akan disesuaikan. Sampai di situ saya tetap bayar 550.000 dan berharap di Oktober tagihan saya bisa menurun.

Tapi ternyata Oktober saya ditagih sebesar 632.000, saya protes habis-habisan via telpon. Mereka berdalih saya beralih paket/ migrasi ke 1p. Padahal jelas-jelas saya menanyakan ke pihak CS untuk menguragi service karena saya keberatan dengan tagihan yang diberikan di bulan September sebesar 550.000. Setelah saya berargumen, akhirnya diturunkan tagihan saya menjadi 533.000. Saya rasa itu sudah final tagihan yang diberikan oleh mereka, walaupun saya masih keberatan karena dengan harga tersebut saya bisa mendapatkan service 50mbps 2p.

Setelah bulan Oktober selesai, bulan November ini tagihan kembali naik jadi 632.000 dan saya komplain via Twitter. Tanggapan CS hanya muter-muter padahal saya sudah jelaskan detail permasalahnya. Dan jawaban yang mereka berikan hanya copy, paste, edit sedikit dari jawaban sebelumnya. Padahal saya cuma mau 1, tagihan saya kembali seperti di bulan Agustus di 505.000 atau jika mereka ada opsi jalan keluar lain yang bisa meringankan tagihan dengan service yang sama mungkin bisa saya pertimbangkan. Namun kualitas pelayanan Indiehome ini yang perlu digembleng agar bisa membantu menyelesaikan masalah pelanggannya.

Saya sangat menyayangkan pelayanan indihome sebagai ISP BUMN yang amat sangat payah, saya menggunakan Indihome lebih dari 3 tahun. Tiap bulan saya membayar 2 bill untuk service internet dari Indihome. Dan merasa sebagai pelanggan yang loyal dikecewakan dengan pelayanan yang mereka berikan.

Informasi pelanggan:
Nama: Anindya Vianny (Istri saya)
No. pelanggan: 121116227655

Berikut bukti pembayaran dari Juli ke Oktober dan tagihan November.

Mochammad Audry Adrian
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:33    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Mochammad Audry Adrian

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Mochammad Audry Adrian pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Ketidakjelasan Informasi dan Melonjaknya Tagihan Indihome

  • 6 November 2020 - (15:04 WIB)
    Permalink

    coba minta detail tagihan di layanan twitter IH, takutnya itu ada addon atau pemakaian telp.

    • 6 November 2020 - (16:21 WIB)
      Permalink

      Sudah pak. Hanya ada tambahan add on melon 5000. Dan itu jg saya tidak merasa meminta layanan tsb. Ditambah lagi tagihan saya melonjak sangat tinggi. Jd kemungkinan mereka menaikan tagihan saya tanoa konfirmasi dan informasi yg jelas.

  • 7 November 2020 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah setelah artikel/ surat ini dimuat pihak indihome Jakarta Timur menghubungi saya. Mereka memberikan jalan keluar berupa tagihan flat setiap bulannya sebesar 517.000. Semoga Indihome bisa memegang amanah ini dengan baik. Terima kasih untuk media konsumen telah memuat artikel/ surat ini dan juga pihak Indihome yang telah mendengar serta menyelesaikan masalah saya.

    • 7 November 2020 - (10:29 WIB)
      Permalink

      50mbps 517k, sedangkan di info paketnya 50mbps 560k belum ppn yg 10% itu.. apakah harga di tiap2 daerah beda2 ya…

      • 7 November 2020 - (12:00 WIB)
        Permalink

        Saya dapat promo khusus mas dr pihak indihome via telpon, karena termasuk pengguna loyal saya bayar g pernah telat.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Informasi dan Melonjaknya Tagihan Indihome

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 min
6