Permohonan Pembayaran Kartu Kredit BNI dengan Cara Mencicil

Saya adalah nasabah BNI yang mana sebelumnya tidak pernah ada keterlambatan atas pembayaran kartu kredit Bank BNI. Namun dengan adanya pandemi covid19 saya terkena dampak dengan diberhentikannya pekerjaan saya dan saat itu tidak dapat membayar tagihan kartu kredit.

Saat ini saya ingin mengajukan permohonan pembayaran semua tagihan kartu kredit saya dengan cara mencicil. Karena sudah dilimpahkan ke bagian collection BNI, saya susah mendapat akses ke bagian collection dengan cara menelepon yang tidak pernah berhasil dihubungi.

Pada akhirnya saya terus menghubungi ke call center BNI dan ada yang menghubungi saya (pihak collection BNI). Saya dianjurkan untuk membayar DP jika ingin diproses cicilan tagihan kartu kredit saya. Apa ini benar? Padahal dengan pengajuan ini saya ingin mengajukan permohonan pembayaran kartu kredit dengan cara mencicil dengan tenor 12 bulan.

Mohon dapat kiranya permohonan saya ini dapat diterima oleh bagian collection Bank BNI. Saya beritikat baik saya untuk membayar tagihan kartu kredit dengan cara mencicil.

Terima kasih.

Alfian Dharma Juliansyah
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:14    Rata-Rata: 3.1/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Alfian Dharma

Menanggapi surat Bapak Alfian Dharma Juliansyah di www.mediakonsumen.com pada tanggal 09 Desember 2020 berjudul “Permohonan Pembayaran Kartu Kredit BNI dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Permohonan Pembayaran Kartu Kredit BNI dengan Cara Mencicil

  • 9 Desember 2020 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Ini aneh lagi, yg namanya kartu kredit di terbitan bank manapun kalau anda memakai, bayarnya kan bisa dicicil, itu yg namanya kredit. Cicilannya minimal 10% dr total tagihan. Kartu saya pakai dr bca tp saya kira bank lain jg sama. Kl lg bokek ya cicil min 10% dr tagihan, kl lg ada duit ya lunasi. Enak kan?

    1
    2
    • 9 Desember 2020 - (10:13 WIB)
      Permalink

      justru itu sedang mau di ajukan untuk proses pencicilan lagi pak.dikarenakan ada nya pandemi pembayaran kartu kredit yg awal nya memang sedang proses cicil macet.sampai akhirnya tagihan di billing full tagihan. makanya dengan ini mau mengajukan kembali dari total tagihan ingin di buat cicilan lagi.

      • 9 Desember 2020 - (13:28 WIB)
        Permalink

        Sebaiknya langsung ke kantornya, saya sudah pernah datang langsung dan bertemu bagian collectionnya, saya mengajukan hanya membayar pokoknya dengan cara di cicil dan di setujui .Proses tidak lama

      • 9 Desember 2020 - (16:18 WIB)
        Permalink

        Anda harus datang kekantor cabang bank yg bersangkutan, kemukakan kesulitan anda,minta kebijaksanaan dalam membayar,minta bunga dihentikan,minta cicilan, biasanya pihak bank akan menyetujui, jangan menghubungi lewat telepon karena itu menunjukkan anda tidak ada niat & serius untuk menyelesaikan tagihan, semoga berhasil

      • 10 Desember 2020 - (00:34 WIB)
        Permalink

        Saya mengajukan cicilan dikasih cicilan 12 x cicilan perbulan 500
        Inget bayarnya kenomer sesuai kartu kredit yg anda miliki.
        Kalau BNI mnrtku agak ribet
        Kalau nego2 gak tau yg lain

    • 10 Desember 2020 - (23:28 WIB)
      Permalink

      Terkait permohonan keringanan cicilan.
      Saya sebaliknya sudah berapa kali mencoba untuk mengajukan KUR terhadap BNI, hingga sekarang belum juga di klarifikasi oleh pihak BNI.
      Padahal saya blum pernah melakukan kredit sebelumnya.karena dampak pandemi virus covit 19 sekarang untuk pemulihan ekonomi saya mengajukan KUR tersebut

  • 9 Desember 2020 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Buat teman2 yang masih pegang kartu kredit, pinjol atau apa pun soal pinjaman, lebih baik diselesaikan saat ini juga. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya dengan keadaan yg tidak menentu ini. Jangan sampai ketika sudah dikejar2 DC baru memohon2 minta keringanan. Lalu ketika DC menteror, sok berasa yang menjadi korban. Padahal awalnya meminjam sudah tahu konsekuensi nya.

    Gaji saya lagi dipotong 60% dan saya tidak punya hutang sama sekali. Hidup jadi nyaman sekali biarpun pas2 an.

    5
    3
    • 9 Desember 2020 - (11:37 WIB)
      Permalink

      Setubuh, hidup nyaman tanpa hutang. Kk kl digunakan dgn benar ya memang bermanfaat. Tp kl pinjol itu sama dengan bunuh diri.

  • 9 Desember 2020 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya kartu kredit itu punya manfaat tersendiri kalau bijak memakainya. Tapi terkadang orang sering tergiur untuk belanja karena bisa utang dulu bayar belakangan. Udah jadi sifat manusia gitu. Maka dari itu pemakaiannya harus disesuaikan dengan kemampuan. Saran saya kalau mau mengajukan relaksasi kredit langsung telp ke CS minta dibuatkan surat permohonan dan alasan kenapa ingin mengajukan. Kalau pengen lebih jelas terpaksa datangi kantor cabang. Jangan lupa pake masker.

  • 10 Desember 2020 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya pake CC BRI, tagihan bisa dijadikan cicilan tetap. Dengan catatan CC BRI saya langsung ditutup (non aktif) ketika cicilan lunas.

    Coba hubungi bagian collection Bank BNI saja pak. Semoga hasilnya memuaskan

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Permohonan Pembayaran Kartu Kredit BNI dengan Cara Mencicil

oleh Alfian dibaca dalam: 1 min
10